BREAKING NEWSINTERNASIONAL

Lintasan Diubah, Jeffrey Herlings Tetap Rajai Kualifikasi Seri 12 MXGP Lombok 2024

Mataram (NTBSatu) – Pembalap Red Bull KTM Factory Racing, Jeffrey Herlings rajai sesi kualifikasi Motocross Grand Prix (MXGP) Lombok 2024. Ia meraih hasil memuaskan itu setelah dua kali berturut-turut jadi pembalap pertama yang menyelesaikan sesi tersebut.

Pantauan langsung NTBSatu, Jeffrey pun kembali menjadi yang tercepat pada hari pertama Seri 12 MXGP 2024, di Sirkuit Selaparang, Lombok, Sabtu, 6 Juli 2024. Catatan waktunya mencapai 24 menit 22,283 detik. Meski layout sirkuit berubah, ia tetap mampu menaklukkan trek yang konsepnya sudah dibalik, garis finish jadi titik start.

Sementara, lap tercepatannya hari ini saat lap ketiga, dengan raihan waktu 1 menit 50,737 detik. Pembalap asal Belanda itu menempuhnya dengan kecepatan 53,316 kilometer per jam.

Pada posisi kedua hari ini, Herlings disusul oleh Tim Gasjer dengan catatan waktu 24 menit 23,669 detik.

Selanjutnya, urutan ketiga sesi kualifikasi ada Calvin Vlaanderen. Ia meraih catatan waktu sebesar 24 menit 26,317 detik.

Jorge Prado, sang juara Seri 11 MXGP 2024 pekan kemarin harus puas menduduki posisi keempat. Catatan waktunya 24 menit 28,768 detik.

Balapan Kualifikasi Berlangsung Sengit

MXGP
Pembalap Red Bull KTM Factory Racing, Jeffrey Herlings beraksi saat sesi kualifikasi seri 12 MXGP 2024, di Sirkuit Selaparang, Kota Mataram. Foto: Zhafran Zibral

Jalannya balapan MXGP hari ini, tampak sengit sejak awal. Herlings yang sejak awal di posisi terdepan tersalip dari Gasjer yang berada urutan kedua.

Saling kejar-mengejar pun terjadi. Pada lap terakhir, Herlings pun berhasil mengembalikan posisinya jadi urutan pertama.

Tak hanya perebuan posisi pertama yang sengit. Juara tiga sesi kualifikasi juga sangat seru antara Calvin Vlaanderen dengan Jorge Prado.

Vlaanderen yang start di posisi keempat mampu menyalip pembalap Fantic, Gleen Coldenhoff. Sehingga, menempati tempat ketiga.

Meski, mendapat posisi ketiga, Vlaanderen tak bisa santai. Ada Prado yang menghantuinya di belakang, setelah merangsek masuk di posisi keempat dari urutan enam.

Berkat jam terbang yang cukup tinggi dan menjadi juara ketiga di seri pekan lalu, Vlaanderen mampu mempertahankan posisi ketiga hingga akhir.

Maka, Prado yang diunggulkan pada seri ini harus puasa pada posisi keempat.

Ketika Jeffrey Herlings Raja Kualifikasi

Hasil kualifikasi hari ini pun membuat Jeffrey Herlings menjadi raja sesi tersebut di MXGP Lombok 2024.

Sebab, pada Seri 11 MXGP 2024 yang berlangsung di Sirkuit Selaparang itu, ia juga berhasil menjadi nomor satu saat kualifikasi.

Ketika itu, dirinya mencatatkan waktu total 25 menit 09,310 detik. (JEF)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button