BERITA LOKALDaerah NTBOlahraga

Zohri Lolos ke Olimpiade Paris 2024

Mataram (NTBSatu) – Komite Olimpiade Indonesia (KOI) memastikan sprinter asal NTB, Lalu Muhammad Zohri akan berlaga di Olimpiade Paris 2024. Kabar ini disampaikan langsung melalui unggahan akun Instagram resmi KOI, @noc.indonesia, Selasa, 25 Juni 2024.

“Lalu Muhammad Zohri lolos menjadi wakil Indonesia pada Olimpiade Paris 2024 cabang olahraga Atletik nomor Men’s 100m melalui alokasi Universality Place,” tulis keterangan KOI hari ini.

Penampilan Zohri di multi event olahraga terbesar di dunia itu, akan menjadi kali kedua baginya. Sebelumnya, ia pernah tampil saat Olimpiade Tokyo 2020.

Ketika itu, Zohri harus puasa finis di urutan kelima dengan catatan waktu 10,26 detik dan terhenti pada babak penyisihan.

Netizen Doakan Zohri Raih Medali

Unggahan KOI Indonesia di akun Instagram resminya itu, langsung mendapat sambutan meriah dari netizen. Mereka semua memberi semangat kepada Zohri agar bisa mendulang prestasi, seperti di kejuaraan sebelumnya.

“Finally, semoga di Olimpiade dapat medali, semangat mas Zohri,” tulis akun @febriharisandi di kolom komentar postingan Instagram KOI Indonesia.

“Semoga bisa mendulang medali ya Bang Lalu. Aamiin,” tulis komentar akun @enosoemardi.

Sebagai informasi, Zohri merupakan atlet andalan bagi tim atletik Indonesia di nomor lari jarak pendek. Selama menjadi sprinter kebanggaan, ia pernah meraih medali emas di ajang Kejuaraan Junior Asia 2018 dan Kejuaraan Dunia U-20.

Sementara itu, untuk waktu terbaik yang pernah diraih, Zohri membukukannya ketika berlaga di Seiko Golden Grand Prix, Osaka, Tokyo tahun 2019. Catatannya, hanya 10,03 detik untuk kategori 100 meter.

Zohri Tambah Jumlah Atlet Indonesia ke Olimpiade

Dengan kepastian Zohri berlaga di Olimpiade, maka Indonesia telah memiliki 27 atlet yang sudah pasti akan tampil di Paris mendatang.

Sebanyak 27 atlet tersebut akan berlaga di 10 cabang olahraga, di antaranya, panahan 4 atlet; surfing 1 atlet; rowing 1 atlet.

Kemudian, angkat besi 3 atlet; bulutangkis 9 atlet; balap sepeda 1 atlet; senam 1 atlet; menembak 1 atlet. Lalu, judo 1 atlet; atletik 1 atlet; dan panjat tebing 4 atlet.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button