BERITA LOKALDaerah NTBPendidikan

Website PPDB NTB Eror, Data hingga Akun Calon Siswa Baru SMK Hilang

Mataram (NTBSatu) – Situs atau website pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang SMA dan SMK di NTB mengalami eror. Kejadian ini berlangsung hari ini, Selasa, 25 Juni 2024 sejak pukul 16.00 Wita.

Gangguan yang terjadi pada website PPDB ini, pertama kali disampaikan oleh akun Instagram resmi SMKN 3 Mataram, @smkn3mataramofficial. Kabarnya, hanya calon siswa baru yang mendaftar jenjang SMK yang mengalami.

Bahkan, tak sedikit dari mereka khawatir, karena kejadian ini harus mengulang kembali proses pendaftaran dari awal. Sebab, akun yang sudah dibuat dan data-datanya secara tiba-tiba hilang.

Salah satu calon siswa baru SMK, Nung Cahya mengatakan, website PPDB memang pernah mengalami gangguan juga sebelumnya. Namun, kejadian itu hanya berlangsung beberapa menit saja.

“Kemudian bisa normal kembali waktu itu. Tetapi, sekarang eror lagi kaya kemarin, akun tiba-tiba hilang dan sepertinya ini semua akun,” jelasnya kepada NTBSatu malam ini.

Fadil Fiqri yang juga calon siswa baru SMK merasakan hal yang sama. Ia mengaku, akunnya bermasalah.

“Saya juga kena reset, semua datang hilang,” ujarnya

Gangguan yang terjadi sejak sore hari ini dibenarkan Kepala Dinas Dikbud NTB, Dr. H. Aidy Furqan, M.Pd. Ia menerangkan, kejadian tersebut disebebkan oleh proses validasi data calon siswa baru SMK yang belum optimal.

Sehingga, jika ada persoalan yang sama di keesokan hari, Aidy mengimbau calon siswa baru untuk menyampaikan melalui laman pengaduan sesuai juknis.

“Waktu PPDB SMK juga masih lama berakhirnya, jadi kalau ada persoalan bisa juga datang ke Sekretariat PPDB,” imbaunya.

Aidy juga memastikan, kalau website PPDB yang mengalami gangguan selama tiga jam itu telah pulih kembali. Dirinya meminta, agar para calon siswa yang telah mendaftar mengecek kembali data-datanya.

“Coba cek sekarang, sudah normal. Tadi saya cek ke peserta lain yang daftar, sudah bisa,” tandasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button