BERITA LOKALDaerah NTBKota BimaPolitik

Balihonya Banyak Dirusak, Aji Rum Doakan Pelakunya Diberi Hidayah

Kota Bima (NTBSatu) – Sejumlah baliho Pj. Wali Kota Bima, H. Mohammad Rum dirusak orang tak dikenal (OTK). Perusakan baliho ditemukan di Kelurahan Tanjung dan Ntobo. Peristiwa diperkirakan Senin 24 Juni 2024 malam.

Menurut informasi, pelakunya mengenakan rimpu atau cadar sarung khas Bima. Umumnya rimpu dipakai perempuan. Namun dalam kejadian ini, pelakunya diidentifikasi sebagai laki laki.

Spanduk itu diketahui baru dipasang Sejak Minggu 23 Juni 2024 lalu. Narasi dalam spanduk, hanya tagline menonjol “Menuju Kota Bima Baru”.

Belum diketahui motif para pelaku pengerusakan Baliho dan banner Aji Rum – sapaan H. Mohammad Rum. Namun atas kejadian ini, Aji Rum mengaku sangat menyesalkan.

“Saya sesalkan ini,” ucap Pj. Wali Kota Bima ini.

Meski menyatakan diri maju sebagai calon Wali Kota Bima, namun dalam spanduk itu tidak ada narasi ajakan memilih atau mencoblos.

Sehingga menurut Aji Rum, seharusnya tidak perlu ada pihak pihak yang resah. Apalagi motifnya politik.

“Ini gak bagus dalam iklim demokrasi. Apalagi ini spanduk biasa bukan mengajak untuk memilih. Hanya untuk perkenalkan diri. Sebab saya sudah delapan bulan, belum banyak yang kenal,” kata Aji Rum.

Meski menyesali aksi tak terpuji itu, namun Rum tetap mendoakan yang terbaik bagi pelaku.

“Saya doakan agar pelaku dan aktor di belakangnya diberikan hidayah. Mau berjamaah ke masjid dan masuk surga,” ujar Aji Rum.

Sementara relawan Sahabat Aji Rum juga menanggapi santai kejadian itu. Mereka memilih tak bereaksi berlebihan. Justeru akan memperbaiki titik titik yang dirusak.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button