BERITA LOKALDaerah NTBEkonomi BisnisHEADLINE NEWSKota MataramMXGPOlahragaPariwisata

Bang Zul Pastikan MXGP Bersih dari Agenda Politik Pilkada 2024

Mataram (NTBSatu) – Chairman MXGP, Zulkieflimansyah alias Bang Zul memastikan, MXGP bukanlah gelaran politik yang bertujuan raih elektabilitas suatu paslon.

Ia menyebutkan, ketulusan penyelenggara akan membuktikan MXGP bukanlah gelaran politik.

Ia meminta masyarakat untuk melakukan kilas balik bahwa MXGP telah terlaksana dalam kurun dua tahun belakangan.

Sehingga, Bang Zul merasa bahwa menyebut MXGP sebagai gelaran politik bukanlah hal yang tepat.

Bang Zul ingin agar anak-anak muda NTB tidak melulu terlibat sebagai penonton, melainkan sebagai penyelenggara langsung. Sebab, anak-anak muda NTB telah terlalu lama menjadi penonton dari MotoGP di Sirkuit Mandalika.

“Dalam MXGP, saya hanya terlibat sebagai orang tua yang bertugas menasihati dan membuka relasi,” ungkap Bang Zul dalam keterangan pers di Sirkuit Selaparang, Senin, 24 Juni 2024.

Anggapan MXGP adalah gelaran politis berawal dari terpasangnya baliho Zul-Uhel di depan Eks Bandara Selaparang. Sehingga, masyarakat beranggapan MXGP adalah gelaran politis yang bertujuan meraup elektabilitas.

Untuk menjawab tuduhan itu, Bang Zul akan memerintahkan stafnya untuk langsung mencopot baliho tersebut. Ia tidak ingin masyarakat memaknai MXGP sebagai gelaran politis.

Selain itu, ia juga tidak ingin masyarakat menjadi kehilangan akal sehat, sehingga tidak mampu melihat MXGP dengan jernih.

Menurut Bang Zul, dunia sedang memberikan kesempatan kepada NTB untuk menjadi tuan rumah MXGP. Sehingga, masyarakat NTB tidak boleh menyia-nyiakan kesempatan tersebut.

“Kami tidak ingin membuat gelaran yang tidak maksimal,” terang Bang Zul.

Lebih lanjut, Bang Zul memastikan tidak akan terdapat alat peraga kampanye di sekitar area Eks-Bandara Selaparang. Ia meminta kepada panitia MXGP agar tidak terdapat satupun alat peraga kampanye di sekitar Eks-Bandara Selaparang.

“Tidak boleh ada alat peraga kampanye apapun,” tegas Bang Zul.

Terakhir, ia memastikan bahwa MXGP akan tetap terlaksana meskipun Pemprov NTB tidak memberikan bantuan berupa dana. Namun, ia ingin agar anak-anak muda NTB berkesempatan untuk belajar menjadi penyelenggara langsung gelaran internasional.

Oleh karena itu, apabila memiliki kesempatan, Bang Zul ingin selalu membantu anak-anak muda NTB untuk tampil di kancah internasional. Ia ingin anak-anak muda NTB dapat terus bermimpi setinggi langit.

“Kami sebagai orang tua bertugas untuk membantu anak-anak muda NTB dalam mewujudkan mimpi-mimpi mereka,” tandas Bang Zul.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button