ADVERTORIALBERITA LOKALDaerah NTBKota Bima

Cek Kondisi Kota Bima, Mohammad Rum Gelar Car Free Day hingga Tinjau Jalan Rusak

Mataram (NTBSatu) – Pemkot Bima berkolaborasi dengan komunitas milenial dan Gen Z mengadakan kegiatan car free day di kawasan Amahami pada Minggu, 16 Juni 2024.

Pj Wali Kota Bima, Mohammad Rum dalam sambutannya mengatakan, kolaborasi antara pemerintah dan komunitas sangat penting untuk menciptakan perubahan positif.

Dia berharap kegiatan menjadi contoh bagi masyarakat Kota Bima untuk menjaga kebersihan sekitar. “Kolaborasi antara pemerintah dan komunitas, terutama generasi milenial dan Gen Z, adalah kunci untuk mencapai tujuan ini,” katanya.

Syarat yang harus terpenuhi untuk mempercepat akselerasi pembangunan Kota Bima, salah satunya melalui strategi pembangunan kolaboratif. Dengan melibatkan partisipasi masyarakat, para pengusaha, dan pemerintah.

Mohammad Rum juga mengapresiasi komunitas milenial dan Gen Z Kota Bima yang telah berkontribusi dalam mengawal kemajuan Kota Bima.

Setelah bersih-bersih, Mohammad Rum dan rombongan mengunjungi Pasar Amahami. Tujuannya, meninjau langsung kondisi pasar dan mendengarkan keluhan serta masukan dari para pedagang dan warga sekitar.

Hasil kunjungan tersebut nantinya menjadi bahan evaluasi Pemkot Bima dalam meningkatkan fasilitas dan pelayanan di pasar tersebut.

Agenda kemudian berlanjut dengan meninjau kondisi Jalan Bandeng yang diketahui mengalami kerusakan beberapa waktu lalu. Setelah menyaksikan langsung, Mohammad Rum memerintahkan organisasi perangkat daerah terkait segera melakukan upaya perbaikan.

“Kita harus bertindak cepat untuk memastikan kenyamanan dan keselamatan warga yang menggunakan jalan ini,” tegasnya.

Kegiatan ditutup dengan pernyataan komitmen Pj Wali Kota Bima. Mohammad Rum mengaku terus bekerja sama dengan berbagai elemen masyarakat dalam menciptakan Kota Bima yang lebih baik.

“Ini baru langkah awal. Kami berkomitmen untuk terus mendengarkan dan merespon kebutuhan warga, serta melibatkan komunitas dalam setiap program pembangunan,” tutupnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button