ADVERTORIALKota Bima

Tinjau MPP Kota Bima, Aji Rum Beri Beberapa Catatan Penataan Fasilitas

Kota Bima (NTBSatu) – Penjabat (Pj) Wali Kota Bima, H. Mohammad Rum didampingi sejumlah pimpinan OPD, Rabu, 12 Juni 2024 pagi ini, melakukan peninjauan kesiapan Mall Pelayanan Publik (MPP) Kota Bima di Eks Kantor PLUT Ama Hami, Kota Bima.

Mengenakan setelan atasan putih dan celana hitam, Aji Rum, sapaan Pj Wali Kota Bima melakukan pemeriksaan terkait fasilitas yang ada di MPP tersebut.

Di antaranya pemeriksaan kamar mandi, musala, dan sejumlah fasilitas pelayanan lainnya.

Selain itu, ia juga menyambangi tiap-tiap meja yang sebelumnya sudah diisi oleh masing-masing OPD lingkup Pemkot Bima, untuk memeriksa dan memastikan kesiapan perangkatnya.

“Menjadi catatannya adalah kamar mandi dan musala. Untuk kamar mandi nanti kita sempurnakan kita bersihkan sesuai standar pelayanan, biar orang nyaman. Kalau di musala perlu penambahan AC, biar enak ibadahnya,” kata Aji Rum.

Kendati demikian, orang nomor satu di Pemerintahan Kota Bima itu tidak terlalu mempermasalahkan kondisi itu. Pasalnya, saat ini sedang dalam tahap uji coba.

“Sekarang sudah dilakukan uji coba, sudah berjalan sudah bisa melayani sekarang,” kata mantan Kepala DPMPTSP Provinsi NTB itu.

Keberadaan MPP yang berlokasi di Eks Kantor PLUT Ama Hami ini, kata Aji Rum, sebagai upaya meningkatkan kecepatan, kemudahan, jangkauan, kenyamanan, dan keamanan pelayanan bagi masyarakat.

Saat ini, MPP Kota Bima sudah mulai terisi oleh sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Seperti Dinas Dukcapil, Dinas Koperindag, Dinas Kesehatan, Dinas Perkim, Dinas PUPR, Dinas Perijinan, Dinas Pertanian, Dinas Sosial, dan sejumlah dinas lainnya.

“Sekarang sudah ada sejumlah dinas yang isi. OPD-OPD cukup lengkap, tidak ada lagi banyak kantor. Jadi masyarakat tidak perlu jauh-jauh, pindah sana-sini urus perizinan. InsyaAllah pelayanan perizinan akan lebih cepat dari pada sebelumnya,” terangnya.

Aji Rum mengakui, secara fasilitas dan pelayanan, MPP Kota Bima tidak kalah dengan MPP yang ada di Kota Mataram dan Praya, Lombok Tengah.

Hadirnya MPP Kota Bima ini, bisa memacu semangat para investor untuk melakukan investasi di Kota Bima.

“Semoga setelah ini beroperasi, banyak usaha investasi masuk di Kota Bima khususnya,” pungkasnya. (MYM)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button