Politik

Elektabilitas Iron-Edwin Tertinggi di Pilkada Lombok Timur, H Iron Akui Sempat Pertanyakan Hasil Survei ke Presisi

Lombok Timur (NTBSatu) – Bakal Calon Bupati (Bacabup) Lombok Timur, Haerul Warisin, atau yang populer dipanggil H Iron memberi respons terkait namanya menjadi yang tertinggi dalam survei elektabilitas Calon Bupati (Cabup) Lombok Timur 2024 yang diselenggarakan lembaga survei Presisi.

Bahkan bukan hanya dirinya, bakal calon wakilnya, yaitu Edwin Hadiwijaya juga berada di posisi yang sama pada kategori Cawabup Lombok Timur 2024.

Begitu mengetahui hasil survei itu, H Iron mengaku sempat mempertanyakan asal-usul angka tersebut, di mana dirinya menjadi yang tertinggi melampaui bakal calon lainnya.

“Saya sempat tanyakan ke Presisi, ‘dari mana angka tersebut?’ Tapi mereka jawab ‘dari survei dan dengan metode ilmiah.’ Ya saya jawab silahkan, kalau memang angkanya seperti itu,” kata H Iron, Sabtu, 8 Juni 2024

Meski begitu, ia mengaku pihaknya telah melakukan persiapan selama tiga tahun terakhir guna memenangkan Pilkada Lombok Timur 2024. Termasuk pada pencarian wakil yang akan mendampinginya dalam laga demokrasi nanti.

“Kita bergerak bukan baru-baru ini, tapi sudah dari tiga tahun lalu,” ucapnya.

Saat ini, lanjut H Iron, pihaknya sudah memiliki 21 tim pemenangan. Tim tersebut, kata Iron, tersebar di seluruh kecamatan di Lombok Timur.

Berita Terkini:

“Di semua kecamatan ada. Lombok Timur ini luas, jadi kita persiapkan sejak lama,” ungkapnya.

Ditanya soal langkahnya ke depan, H Iron mengaku akan mulai tancap gas pada September 2024. Atau setelah dilakukannya pendaftaran Cabup-Cawabup di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Setelah saya dan Pak Edwin berhenti bertugas di DPRD, di bulan September kita akan gas pol,” ucapnya.

Diketahui sebelumnya, dalam survei Presisi baru-baru ini, H Iron berada di puncak dengan hasil survei 62 persen. Sementara popularitas tertinggi untuk Bakal Calon Wakil Bupati Lombok Timur ditempati Edwin Hadiwijaya dengan capaian 33,60 persen. Keduanya kebetulan berpasangan dengan nama paket “Iron-Edwin”. (MKR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button