Politik

Setelah Aji Rum, Dua Figur Incar Tiket Gerindra Menuju Pilkada Kota Bima 

Kota Bima (NTBSatu) – Sejak pendaftaran penjaringan bakal calon Wali Kota dan wakil Wali Kota dibuka pada 28 Mei 2024 kemarin, sudah tiga figur yang merapat ke DPC Gerindra Kota Bima.

Mereka adalah Penjabat (Pj) Wali Kota Bima, H. Mohammad Rum, Sudirman DJ dari Partai Gerindra, dan A. Rahman H. Abidin dari Partai Demokrat.

Ketua Panitia Desk Pilkada DPC Partai Gerindra Kota Bima, Zainuddin menyampaikan, dua bakal calon yakni H. Mohammad Rum dan Sudirman DJ, datang mengambil formulir diwakili oleh timnya pada Rabu, 29 Mei 2024 kemarin.

“Sedangkan A. Rahman mengambil formulir di Gerindra hari ini dan diwakili oleh timnya,” kata Zain, Kamis, 30 Mei 2024.

IKLAN

Zain menjelaskan, pendaftaran penjaringan bakal calon  wali kota dan wakil wali kota ini akan ditutup pada 8 Juni 2024.

Berita Terkini:

Setelah pendaftaran ditutup dan para pendaftar telah mengembalikan formulirnya, maka akan dilakukan verifikasi dokumen sebelum dikirim ke DPP.

“Setelah nama-nama difinalisasi berdasarkan pengembalian formulir dari bakal calon, baru kami bawa ke DPP untuk dilakukan survei,” ungkapnya.

Untuk diketahui, Partai Gerindra Kota Bima hanya berhasil mengantongi dua kursi pada Pileg 2024 kemarin.

Dengan hasil itu, apabila Partai Gerindra ingin mengusung calonnya sendiri pada Pilkada Kota Bima, maka harus membentuk koalisi agar terpenuhi lima kursi atau memenuhi syarat 20 persen dari jumlah kursi DPRD Kota Bima. (MYM)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button