Politik

NW Segera Putuskan Dukungan pada Sejumlah Calon di Pilkada 2024

Lombok Timur (NTBSatu) – Pimpinan Nahdlatul Wathan (NW) menyebut segera menentukan dukungan final kepada sejumlah calon pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Baik dari level bupati hingga gubernur di NTB.

Ketua Pengurus Wilayah (PW) NW NTB, M Khairul Fatihin, mengatakan, jajarannya saat ini telah menerima aspirasi dari Pengurus Daerah (PD) NW se-NTB terkait arah dukungan politik.

Semua usulan itu, lanjut Fatihin, akan digodok oleh level kepengurusan di atasnya. Selain itu, berkoordinasi dengan partai koalisinya, yaitu Gerindra.

“Kami ini kan bukan partai politik, jadi untuk pengusulan nama Cagub/Wagub ataupun Cabup/Wabup, kami di NW tetap akan mengikuti prosedur dan mekanisme partai,” kata Fatihin.

Sementara menunggu deklarasi dukungan final tersebut, Fatihin pun meminta agar para jemaah untuk tetap sabar menunggu.

Berita Terkini:

“Jadi untuk arah dukungan NW, mohon jemaah bersabar. Kita tunggu restu dan keputusan final dari Ketua Umum PB NW,” ucapnya.

Fatihin pun membeberkan, bahwa Ketua Umum PB NW, Lalu Gede Atsani, masih terus melakukan komunikasi dengan DPP Partai Gerindra.

Sementara, Ketum Pimpus Himpunan Mahasiswa (Himmah) NW, M Alwi Parhanudin, mengatakan pihaknya di internal telah melakukan diskusi-diskusi dan kajian terkait daftar figur potensial NW untuk maju Pilkada.

“Termasuk Bakal Calon Bupati/Wabup di seluruh kabupaten/kota se-NTB,” ucapnya. (MKR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button