BERITA NASIONALOlahragaSepak Bola

Harga Tiket Nonton Timnas Melonjak, PSSI: Demi Kelangsungan Skuad Garuda

Mataram (NTBSatu) – Antusiasme suporter Timnas Indonesia tampaknya harus diuji dengan harga tiket pertandingan yang melonjak drastis.

PSSI selaku federasi sepak bola Indonesia mematok harga tiket mulai dari Rp250.000 hingga Rp1.250.000 untuk laga kandang melawan Irak dan Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Dibandingkan dengan harga tiket saat menjamu Vietnam di bulan Maret lalu, kenaikan ini terbilang signifikan.

Saat itu, tiket termurah dibanderol Rp100.000, sedangkan kategori termahal mencapai Rp750.000.

IKLAN

Kenaikan harga ini pun menuai pro dan kontra di kalangan suporter. Banyak yang mempertanyakan alasan di balik kenaikan harga yang cukup tinggi ini.

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga, angkat bicara mengenai hal ini.

Ia menjelaskan bahwa kenaikan harga tiket ini merupakan upaya PSSI untuk memenuhi kebutuhan pendanaan Timnas yang semakin besar.

Berita Terkini:

“Perlu diketahui, ini memang berat bagi kami PSSI untuk membuat harga (tiket Kualifikasi Piala Dunia 2026) seperti sekarang ini. Kenapa? Karena memang kalau Timnasnya makin kuat, itu butuh pendanaan makin besar,” ujar Arya yang dilansir dari Bola.com

Arya menambahkan bahwa PSSI telah mempertimbangkan berbagai faktor sebelum menetapkan harga tiket tersebut.

Ia juga menyebut bahwa PSSI telah berusaha mencari sponsor dan sumber pendanaan lain, namun belum mencukupi kebutuhan Timnas.

“Kami sudah berusaha mencari sponsor, kami sudah berusaha mencari sumber pendanaan lain, tapi memang belum cukup. Sehingga kami putuskan untuk menaikkan harga tiket,” jelas Arya.

Meski dihadapkan dengan kenaikan harga tiket, PSSI tetap optimis bahwa antusiasme suporter Timnas Indonesia tidak akan berkurang.

PSSI juga akan terus berusaha mencari solusi untuk meringankan beban suporter.

“Kami yakin suporter Timnas Indonesia tetap akan mendukung Timnas dengan sepenuh hati. Kami juga akan terus berusaha mencari solusi agar harga tiket bisa lebih terjangkau,” pungkas Arya. (WIL)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button