ADVERTORIAL

Pj Wali Kota Bima Serahkan Bantuan UMKM di Kelurahan Sadia, Lurah: ini Peristiwa Pertama Kali di Dunia

Mataram (NTBSatu) – Pj. Wali kota Bima, Ir. H. Mohammad Rum, MT didampingi Camat Mpunda, Lurah Sadia, dan Sekretaris TPPID Kota Bima, menyerahkan bantuan, Senin 13 Mei 2024.

Bantuan yang dikirim berupa 4 unit rombong, 200 buah kursi, 6 buah dandang, 6 buah wajan, 6 regulator, 6 kompor, serta bibit sayur-sayuran.

Total bantuan bernilai Rp 75 juta, bersumber dari Dana Kelurahan Sadia diperuntukkan UMKM dan Kegiatan Sosial Kemasyarakatan di Kelurahan Sadia.

“Saya mengapresiasi langkah Lurah Sadia ini. Dan ini bisa menjadi contoh lurah-lurah yang lain. Dengan mengalokasikan Dana Kelurahan untuk membeli peralatan yang benar-benar dibutuhkan masyarakatnya. Karena Lurah tentu yang paling paham kebutuhan warganya,” puji Aji Rum sapaan akrab Pj Wali Kota Bima.

Namun, Aji Rum menekankan bahwa untuk mendorong pemberdayaan masyarakat tidak hanya bantuan yang tepat dan berdayaguna. Tapi Lurah harus bisa mendukung iklim bertumbuhnya usaha tersebut.

“Setelah dibantu alat, usahanya harus dibantu tumbuh secara kongkrit. Yaitu dengan melibatkan UMKM ini dalam mewarnai dan mengisi kegiatan-kegiatan di kelurahan. Contohnya, ini ada bantuan alat dapur, untuk pedagang bakulan. Maka agar laku kuenya, harus digunakan saat acara di Kelurahan seperti sekarang ini. Itu namanya menumbuhkan ekosistem usaha,” tambah Aji Rum.

Sementara itu Lurah Sadia, Haryanto, S.Sos mengapresiasi jam terbang PJ Wali Kota Bima. Pihaknya tidak menyangka kegiatan sore itu benar-benar bakal dihadiri Aji Rum. Karena malam sebelumnya, Pj Wali Kota telah hadir di Kelurahan Sadia dengan undangan dari pihaknya, seperti kegiatan sore tersebut.

“Jujur Pak Wali kota, kami tidak menyangka Pak Wali benar-benar akan hadir dalam kegiatan sore ini. Karena tadi malam Pak Wali Kota sudah berkenan menghadiri langsung acara di kelurahan ini. Peristiwa ini mungkin pertama kali di Dunia. Dimana seorang kepala daerah, berkenan hadir berturut-turut dua kali, di Kelurahan yang sama,” puji Aron sapaan akrab Lurah Sadia.

Dalam kegiatan tersebut hadir Lurah Kecamatan Mpunda dan beberapa Lurah di Kecamatan lain, Sat Pol PP, Tokoh Agama/masyarakat, Tokoh Pemuda, Ketua dan pengurus TP PKK Kelurahan Sadia, pelaku UMKM, serta Dasawisma setempat. (HAK)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button