BERITA NASIONALHEADLINE NEWSOlahraga

Lolos Semifinal Piala Asia U-23, Timnas Indonesia Berpeluang Raih Tiket Olimpiade Paris 

Mataram (NTBSatu) – Timnas Indonesia U23 kembali cetak sejarah. Tim asuhan Shin Tae Yong ini melenggang ke semifinal Piala Asia U-23 di Qatar usai menghentikan perlawan Timnas Korea Selatan U23. Kemenangan itu dipetik usai drama adu pinalti.

Pertandingan kedua negara cukup sengit di waktu normal 90 menit kedua tim mencetak 2 gol. Hasil imbang 2-2 itu terpaksa dilanjutkan ke perpanjangan waktu. Hingga 2 kali 15 menit tidak ada gol yang tercipta. 

Terpaksa dilanjutkan dengan adu tendangan pinalti. Akhirnya Indonesia unggul dramatis dengan skor 11-10 atas Korea Selatan.

Kemenangan ini sekaligus menghantarkan Indonesia untuk menembus empat besar atau semifinal pertama kali dalam sejarah sepakbola Indonesia. Sejarah lain, tim merah putih berpeluang mendapatkan tiket Olimpiade Paris 2024.

Laga Korea Selatan dengan Indonesia dalam babak 8 besar bergulir di Stadion Abdullah bin Khalifa pada Kamis 25 April 2024 atau Jumat 26 April dini hari.

Berita Terkini:

Dalam pertandingan itu, Indonesia berhasil unggul 2-1 terlebih dahulu di paruh pertama melalui dua gol Rafael Struick menit ke 15 dan 45+3.  Sementara, balasan bagi Korsel tercipta melalui gol bunuh diri Komang Teguh 45 OG dan Jeong Sang-bin 84.

Pratama Arhan menjadi penentu kemenangan bagi Indonesia setelah menjadi penendang terakhir. Indonesia menang 11-10 atas Korea

Adapun statistik pertandingan :
Tembakan
Korea Selatan tembakan 8
Indonesia 21
Tembakan ke arah gawang
Korea Selatan 2
Indonesia 5
Penguasaan Bola
Korea Selatan 47%
Indonesia 53 %
Jumlah Operan
Korea Selatan 468
Indonesia 539 (ADH)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button