ADVERTORIALKota Bima

Sambut Hari Raya Idul Fitri, Pemkot Bima Gelar Pasar Lebaran 2024

Mataram (NTBSatu) – Asisten I Setda Kota Bima didampingi Kadis Koperindag dan sejumlah pihak membuka secara resmi kegiatan Pasar Lebaran Amahami, Minggu, 31 Maret 2024.

Diketahui Pasar Lebaran tersebut merupakan agenda tahunan Pemkot Bima dalam rangka Meningkatkan Perekonomian Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Kota Bima.

Asisten I Setda Kota Bima, Alwi Yasin dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini dianggap sebagai langkah strategis untuk memberikan peluang kepada para pedagang UMKM. Apalagi saat ini dalam bulan suci Ramadan.

“Ini untuk memenuhi setiap kebutuhan konsumen dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri,” katanya.

Selain itu, kegiatan ini juga dinilainya sebagai sarana untuk memperkuat ekonomi lokal dan wadah bagi para pedagang UMKM. Tujuannya untuk memperluas jangkauan pasar dan meningkatkan penjualan menjelang lebaran.

Berita Terkini:

Karenanya dia mengimbau agar pemerintah, pelaku UMKM, dan masyarakat menjalin kerja dengan baik. Sehingga pembangunan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan bisa terjadi di Kota Bima.

“Saya senang para pedagang dan pengunjung yang hadir menyambut baik langkah ini, dengan harapan agar pasar Ramadan dapat menjadi stimulus bagi pertumbuhan ekonomi kita sangat kurang baik secara nasional,” ujar Alwi Yasin.

“Maka dengan adanya pasar ini melalui pedagang lokal dan memberikan peningkatan ekonomi kota semakin naik bahkan akan menciptakan manfaat yang nyata bagi seluruh komunitas di Kota Bima,” sambungnya.

Diharapkan bahwa pasar Ramadan kedepannya akan semakin maju dan kuat. Sehingga kegiatan seperti ini bisa sebagai sarana untuk memperkuat identitas dan kebersamaan masyarakat. (KHN/*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button