Pendidikan

PMB Polternaker 2024 Dibuka, Sekjen Kemnaker: Jadi Ajang Pembuktian Kualitas

Mataram (NTBSatu) – Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) telah membuka pendaftaran Politeknik Ketenagakerjaan (Polteknaker) 2024.

Kampus tanpa ikatan dinas ini akan memberikan kuliah gratis bagi mahasiswa yang lolos seleksi.

Sekertaris Jenderal Kemnaker Anwar Sanusi mengatakan, PMB tahun ini, Kemnaker membuktikan komitmennya dalam mencetak SDM sektor ketenagakerjaan yang berkualitas di Indonesia.

“Tahun ini, Polteknaker menyelenggarakan seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) melalui dua jalur yaitu Seleksi Berdasarkan Prestasi (SBP) dan Seleksi Berdasarkan Tes (SBT). Rangkaian SBP telah dimulai sejak pertengahan Februari 2024,” jelasnya, dilansir dari Detik, Kamis 7 Maret 2024.

Seperti tahun sebelumnya, penyelenggaraan SBP bertujuan untuk meningkatkan mutu input mahasiswa baru, dan sebagai bentuk penghargaan kepada putra/putri berprestasi dalam bidang akademik dan/atau non-akademik, yaitu karya ilmiah, inovasi atau teknologi, olah raga, dan seni.

Berita Terkini:

Calon mahasiswa dapat memilih satu pilihan program studi sesuai peminatan dari tiga program studi yang tersedia yaitu Diploma IV Relasi Industri (RI), Diploma IV Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3), dan Diploma III Manajemen Sumber Daya Manusia (MSDM).

Sementara itu, pelaksanaan SBT juga telah dibuka pada 1 Maret sampai dengan 27 Juni 2024 melalui situs web https://polteknaker.ac.id.

1 2Laman berikutnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button