ADVERTORIALKota Bima

Banyak Disukai Wisatawan Lokal, Dispar Harapkan Peningkatan Keamanan Hingga Infrastruktur di Pantai Lawata dan Kolo

Kota Bima (NTBSatu) – Dari sekian banyak tempat wisata di Kota Bima, Pantai Lawata hingga Pantai Kolo, masih menjadi andalan untuk dikunjungi masyarakat lokal.

“Kalau di Lawata dan Kolo itu lebih ke wisata keluarga atau anak muda. Dan ini untuk wisatawan lokal seperti Kota Bima, Kabupaten Bima, dan Dompu,” kata Kepala Bidang Pemasaran, Dinas Pariwisata Kota Bima, Buana, dikonfirmasi NTBSatu, Jumat, 01 Maret 2024.

Selain Pantai Lawata dan Kolo, tempat wisata budaya seperti Asi Mbojo dan Dana Traha, juga masih menjadi pilihan para wisatawan lokal dan mancanegara.

“Kalau untuk wisatawan dari mancanegara sangat suka dengan wisata sejarah, budaya dan bahari. Tamu dari mancanegara senang berkunjung ke Museum Asi Mbojo, dan Dana Traha, serta Ntobo,” ungkapnya.

Lantaran masih menjadi primadona untuk dikunjungi, Buana berharap ada peningkatan keamanan hingga infrastruktur di Pantai Lawata, Kolo, dan beberapa tempat wisata lainnya.

Berita Terkini:

Adanya jaminan keamanan dan fasilitas yang memadai, membuat para pengunjung terus berkeinginan untuk mendatangi tempat tersebut.

“Yang perlu ditingkatkan yaitu kebersihannya, kenyamanan, keamanan, infrastruktur publik, seperti toilet, transportasi, jalan, ATM, dan sebagainya,” ujar Buana.

Buana juga tak menapik, memang kunjungan wisata di Kota Bima masih didominasi oleh wisatawan lokal.

Hal ini, lanjut Buana, karena masih kurangnya objek wisata yang unik di Kota Bima, jika dibandingkan dengan potensi yang ada di Kabupaten Bima dan Dompu.

“Jadi kita tidak menargetkan wisatawan yang datang berkunjung ke objek wisata. Tapi Kota Bima ini sebagai senter poinnya mereka. Aktivis berwisatanya bisa saja di sekitaran Wera dan Sape. Tapi nginap, makan, hotelnya itu di Kota Bima,” pungkasnya. (MYM/*)

IKLAN
IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button