ADVERTORIALKota Bima

Pj Wali Kota Buka Sosialisasi Rumah Aspirasi di Kota Bima

Mataram (NTBSatu) – Pj Wali Kota Bima, Mohammad Rum, membuka acara Sosialisasi Pembentukan Rumah Aspirasi Pemberdayaan Perempuan Kota Bima Tahun 2024.

Kegiatan itu turut dihadiri Kepala DPPPA, Syahruddin. Dalam laporannya, Syahruddin menyampaikan, tujuan rumah aspirasi adalah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat serta memberikan tempat konsultasi dan diskusi terbuka.

Saat ini, sudah ada 25 rumah aspirasi dari 41 kelurahan. “’Rencananya, tahun 2024 ini akan dibangun rumah aspirasi di seluruh wilayah kelurahan,” katanya di SMAN 4 Kota Bima, Selasa, 27 Februari 2024.

Sementara, Mohammad Rum mengapresiasi adanya rumah aspirasi. Dia berharap, rumah tersebut bisa mengoptimalkan pelayanan publik di seluruh kelurahan tersebut.

Mohammad Rum menekankan pentingnya rumah aspirasi sebagai tempat konsultasi dan penanganan masalah. Terutama terkait kekerasan perempuan dan anak.

Berita Terkini:

“Juga pentingnya mendapatkan data dan informasi dengan cepat untuk penanganan yang tepat,” katanya.

“Saya berharap rumah aspirasi dapat beroperasi secara optimal, dengan keterlibatan perwakilan RW, sehingga dapat mengumpulkan data masyarakat dengan cepat dan akurat untuk penanganan yang lebih efektif,” sambung.

Pj Wali Kota juga berharap, dengan kolaborasi yang kuat, rumah aspirasi dapat lebih berkembang dalam membantu masyarakat. Khususnya untuk menurunkan angka kekerasan terhadap perempuan dan anak di Kota Bima. (KHN/*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button