Pemerintahan

41 Cabor NTB Lolos PON Aceh-Sumut 2024, Pemprov Targetkan Peringkat 7 Nasional

Mataram (NTBSatu) – Pada pelaksanaan PON XXI Aceh-Sumut 2024 nanti, NTB telah meloloskan 41 Cabang Olahraga (Cabor). Jumlah tersebut meningkat dua kali lipat dibandingkan saat pelaksanaan PON Papua 2021 lalu, yakni hanya 19 Cabor.

“Untuk menuju PON XXI 2024, Alhamdulillah NTB sudah loloskan 41 Cabor dari 67 cabor yang dipertandingkan. 33 Cabor bertanding di Aceh dan 34 Cabor di Medan,” kata Penjabat (Pj) Gubernur NTB, Lalu Gita Ariadi, saat menghadiri acara silaturahmi dan ramah tamah pelaku olahraga, pada Sabtu, 23 Desember 2023 di Gelanggang Pemuda NTB.

Ia mengatakan, dengan jumlah Cabor yang tergolong banyak tersebut, Pemprov NTB memasang target peringkat 7 nasional.

“NTB sukses mendulang medali di PON XX Papua 2021. NTB berada pada peringkat 9 nasional. Target selanjutnya, NTB berada pada peringkat 7 nasional di PON XXI Aceh-Sumut 2024,” ungkapnya.

Tak hanya itu, orang nomor satu di NTB itu juga memiliki mimpi besar saat menjadi tuan rumah PON XXII 2028 bersama NTT nantinya. Tak muluk-muluk, ia menargetkan NTB bisa berada pada peringkat 5 Nasional.

Berita Terkini:

“Untuk meraih semua itu dibutuhkan komitmen dan kerja keras semua pihak untuk mendukung tumbuhnya atlet-atlet muda berbakat yang akan mengharumkan nama daerah di masa yang akan datang,” terangnya.

Untuk diketahui, pada PON Aceh-Sumut 2024, Pemprov NTB juga menargetkan 20 emas.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) NTB mengatakan, kesempatan memperoleh 20 medali emas tersebut sangat terbuka.

Pasalnya, dari segi jumlah atlet yang dikirim, mengalami peningkatan dua kali lipat dibandingkan saat PON Papua 2021.

“Tentu, peluang untuk mencapai target tersebut terbuka lebar, karena didukung dengan jumlah atlet yang dikirim,” kata Kepala Dispora NTB, Tri Budiprayitno dikonfirmasi NTBSatu melalui WhatsApp beberapa waktu lalu.

“Dengan 20 emas ini mudah mudahan tercapai karena pertama tadi, Cabornya kita banyak, kemudian atletnya banyak,” tambahnya. (MYM)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button