ADVERTORIALPolitik

Ganjar Pranowo Dapat Wejangan Kepemimpinan dari Sesepuh NU di Lombok Tengah

Mataram (NTBSatu) – Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo sowan ke kediaman Kyai Sepuh Nahdlatul Ulama (NU) TGH Turmuzi Badarudin, di Ponpes Qomarul Huda, Lombok Tengah, NTB pada Minggu (3/12/2023).

Sepuh NU yang dikenal dengan nama Tuan Guru Bagi ini merupakan Rais Aam dan Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).

IKLAN

Ganjar tiba di kediaman TGH Turmudzi Badaruddin sekira pukul 11.00 WITA. Ganjar kemudian masuk ke kamar TGH Badaruddin Turmudzi. Di sana, ia menggelar pertemuan tertutup.

Tampak masuk ke dalam kamar TGH Turmudzi Badaruddin Ketua TPD NTB Muzihir, Ketua DPD PDIP NTB Rachmat Hidayat, dan Waketum PPP Ermalena.

Di luar ruangan, berjaga sejumlah tuan guru sembari menunggu pertemuan usai.

Berita Terkini:

Usai dari bilik TGB Turmudzi Badaruddin, nampak Ganjar keluar dengan mengenakan surban hijau khas Tuan Guru Bagu tersebut. Ia kemudian menyapa santri yang telah menunggu kehadirannya.

Ditanya usai sowan ke TGH Turmudzi Badarudin, Ganjar mengaku mendapat banyak wejangan perihal kepemimpinan. Ia juga mendapatkan banyak sekali cerita kehidupan TGH Turmudzi Badaruddin.

“Tadi beliau juga cerita punya banyak buku. Ada buku yang beliau tulis ketika sakit. Pasti ada makna yang lebih jauh yang ingin beliau berikan kepada generasi berikutnya,” jelas Ganjar.

Ganjar juga mengatakan, ia banyak belajar dari TGH Turmudzi Badaruddin tentang nilai-nilai etis dan moralitas.

“Beliau juga cerita tentang kebaikan, kesucian hati bagaimana membuat kebaikan antar sesama. Sebuah nilai yang perlu kita contoh, kita teladani kita praktekkan agar kita selalu berada pada koridor etik dan punya moral,” pungkas Ganjar.

Sebagai informasi, Ganjar mengisi masa kampanyenya di NTB selama dua hari, yakni 2-3 Desember 2023. Sebelumnya, ia mengikuti car free day (CFD) di Kota Mataram, menghadiri konsolidasi kader dan relawan partai koalisi, hingga bertemu para penyandang disabilitas di Lombok.

Usai dari Lombok, Ganjar kemudian akan terbang menuju Kendari, Sulawesi Tenggara. Di sana ia bakal melakukan sejumlah agenda politik. (HAK*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button