Kota Mataram

Retribusi Pajak Belum Tercapai, BKD Kota Mataram Pertimbangkan Target Tahun 2024

Mataram (NTB Satu) – Target Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Mataram masih belum tercapai hingga akhir tahun 2023 ini, terutama dari sektor pajak. Oleh karena itu, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Mataram masih mempertimbangkan kenaikan target PAD tahun 2024 mendatang.

Meskipun target PAD tahun 2023 sebesar Rp177 miliar tampaknya menantang, Kepala BKD Kota Mataram H M Syakirin Hukmi tetap optimis akan mencapai target. Ia mengungkapkan saat ini total target dari sektor pajak sudah hampir mencapai 90 persen.

IKLAN

“Target kami sampai akhir bulan 2023 pada posisi sekitar 93 persen. Termasuk juga pajak restoran dan hotel kemungkinan bisa melampaui, kecuali reklame. Tapi kami tetap optimis bisa mencapai target,” katanya Jumat, 1 Desember 2023.

Sementara untuk pajak reklame saat ini baru sekitar 45 persen dari target yang telah ditetapkan yaitu sebesar Rp5 miliar. Tetapi, Syakirin tetap akan memaksimalkan target pajak reklame mencapai 60 persen hingga akhir tahun 2023.

“Kekurangan pajak reklame ini bisa tertutupi oleh yang lainnya seperti pajak penerangan jalan dan BPHTB”, terangnya.

Berita Terkini:

Disinggung terkait target PAD tahun 2024, Syakirin menjelaskan akan ada peningkatan target walaupun tidak signifikan. Akan tetapi, BKD Kota Mataram akan melakukan evaluasi terlebih dahulu sebelum menentukan target. Hal tersebut

“Nanti akan kita lihat satu bulan ini, yang penting kami berusaha, walaupun saat ini pajak reklame tidak memenuhi target, tapi sektor lainnya akan melampaui itu dan bisa menutupi,” pungkasnya. (WIL)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button