Daerah NTB

Perkenalkan Budaya Lombok, PPK dan BPK Wilayah XV Gelar Pameran Kebudayaan Bertajuk “Berpacu Berbudaya”

Mataram (NTBSatu) – Direktorat Pengembangan dan Pemanfaatan Kebudayaan Kemendikbud (PPK) dan Balai Pelestarian Kebudayaan (BPK) Wilayah XV, menyelenggarakan pameran kebudayaan yang bertajuk “Berpacu Berbudaya.”

Kegiatan ini dimulai pada Rabu, 11 Oktober 2023 pukul 09.00 Wita dan berakhir pada 15 Oktober 2023, dengan acara yang berpusat di Taman Budaya NTB.

Kegiatan ini dilakukan karena banyaknya masyarakat yang beranggapan, bahwa budaya memiliki konotasi yang merujuk ke kuno, zaman dulu dan usang. Sedangkan teknologi sering dikonotasikan sesuatu yang berbau modern, masa depan dan terbaru.

Baca Juga : Gerindra Kota Mataram Deklarasi Paket Prabowo – Gibran untuk Pilpres 2024

“Persepsi seperti itu yang akan kita patahkan lewat satupameran kebudayaan yang sengaja diselenggarakan berbarengan dengan MotoGP Mandalika 2023, yaitu Berpacu Berbudaya,” kata Kepala BPK Wilayah XV, Abi Kusno, Kamis, 12 Oktober 2023.

Pameran Kebudayaan “Berpacu Berbudaya” ini, kata Abi, bertujuan untuk mengangkat objek pemanjuan kebudayaan yang bukan hanya benda seperti kerajinan tenun dan seni musik. Tapi juga tarian perayaan, ritual, teknologi tradisional, hingga ketangkasan dan sekaligus memperkenalkan Komunitas pegiat kebudayaan dari provinsi NTB.

Baca Juga : Pertemuan Rahasia SBY-Jokowi, Rocky Gerung Ungkap Potensi Reshuffle Kabinet

1 2 3Laman berikutnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button