INTERNASIONAL

Korban Tewas Akibat Gempa Maroko Tembus 2.000 Jiwa

Mataram (NTB Satu) – Survei Geologi AS mengatakan, gempa yang terjadi di Maroko berkekuatan 6,8 skala Richter dengan pusat gempa sekitar 72 km (45 mil) barat daya Marrakesh.

Gempa besar melanda Maroko pada Jumat, 8 September 2023 kemarin memakan ribuan korban. Hingga hari ini, Minggu, 10 September 2023, jumlah korban meninggal mencapai 2.000 jiwa.

IKLAN

Berdasarkan update terbaru Kementerian Dalam Negeri Maroko, pada Minggu, 10 September 2023, korban meninggal akibat gempa tersebut mencapai 2.012 jiwa, 2.059 orang terluka, termasuk 1.404 orang dalam kondisi kritis.

Gempa bumi di Maroko ini dinilai yang paling mematikan di negara itu dalam lebih dari enam dekade. Gempa bumi ini merobohkan rumah-rumah di desa-desa pegunungan terpencil, tempat tim penyelamat menggali puing-puing untuk mencari korban selamat.

Gempa tersebut terjadi di pegunungan High Atlas di Maroko, merusak bangunan bersejarah di Marrakesh, kota terdekat dengan pusat gempa. Sementara daerah yang terkena dampak paling parah berada di pegunungan di dekatnya.

Berita Terkini :

1 2Laman berikutnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button