Mataram

4 Wakil dan 2 Sekretaris Rektor UMMAT Periode 2023-2027 Dilantik

Mataram (NTB Satu) – Masa jabatan Wakil Rektor di Universitas Muhammadiyah Mataram (UMMAT) periode 2021- 2023 telah berakhir. Prosesi pelantikan Wakil Rektor baru untuk periode 2023-2027 dilaksanakan di Aula Auditorium setempat, Selasa, 24 Mei 2023, sekitar pukul 20.00 Wita.

Adapun nama Wakil Rektor Baru yang dilantik oleh Rektor Drs. Abdul Wahab, MA yakni Wakil Rektor I Dr. Harry Irawan Johari S.Hut., M.Si. menggatikan WR I sebelumnya Dr. Syafril, M.Pd. Kemudian WR II Ir. Asmawati, MP. menggantikan Siti Lamusiah, M.Si, lalu WR III Dr. Erwin, M.Pd. menggantikan Hafsah, M.Pd, serta WR IV Dr. Zaenudin, M.Pd.I. menggantikan Drs. Abdul Wahab, MA.

Selanjutnya Dr. Syafril, M.Pd dilantik sebagai Sekretaris Rektor Bidang Akreditasi, Penjaminan Mutu dan Pengembangan Teknologi Informasi.

Serta Dr. Siti Hasanah, SH., MH. Sekretaris Rektor Bidang Sumber Daya Manusia dan Regulasi.

Acara pelantikan itu dihadiri langsung oleh seluruh pimpinan Fakultas dan Universitas Muhammadiyah Mataram, serta Prof. Dr. Bambang Setiaji, M.Si selaku Ketua Majelis Pendidikan Tinggi Penelitian dan Pengembangan Pimpinan Pusat Muhammadiyah turut hadir melalui sambungan zoom meeting.

Rektor UMMAT Drs. Abdul Wahab, MA dalam sambutannya mengucapkan selamat sekaligus memberikan tantangan-tantangan baru kepada keempat Wakil Rektor yang dilantik, untuk terus meningkatkan program-program prioritas UMMAT.

Terutama, kata Rektor, berkaitan dengan akreditasi lembaga, penelitian dan publikasi ilmiah serta peningkatan kualitas dosen melalui kuliah lanjut, baik dalam maupun luar negeri.

“Untuk mewujudkan visi dan misi bukan hanya tanggung jawab Rektor, tapi menjadi tanggung jawab seluruh civitas akademika,” tegasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, saat ini peminat UMMAT di NTB telah meningkat, untuk itu menurutnya diperlukan peningkatan-peningkatan menunjang segala aktivitas akademik baik pada hal sarana dan prasarana maupun pads peningkatan mutu universitas.

“Tingginya minat masyarakat NTB untuk masuk ke Universiras Muhammadiyah Mataram, perlu ditopang oleh SDM yang mumpuni juga,” tandasnya. (ADH/*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button