Daerah NTB

Dompu Great Adventure Berhadiah Fantastis 1 Unit Rumah

Mataram (NTB Satu) – Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah menerima kunjungan Tim Trabas Dompu Great Adventure (DGA) di Ruang Kerja Pendopo Gubernur pada Minggu, 30 April 2023 pukul 09.00 Wita.

Kunjungan ini membahas kepanitiaan, kesiapan konsep dan teknis kegiatan. 51 hari menjelang acara, Tim Trabas menuturkan progres secara konsep telah terakomodir sejauh 50 persen. Pihak Panitia optimis menghadirkan 5.000 peserta dari Dompu, bima, Sumbawa, Lombok dan Jakarta.

“Sejauh ini belum ada kendala berarti. Karena kepanitiaan kita diisi oleh orang-orang yang kompeten dibidangnya, Insyaallah akan lancar,” ujar Mohammad Akhwan, Ketua Panitia Dompu Great Adventure kepada NTBSatu.

Kegiatan trabas ini adalah bagian dari pra gawe besar MXGP 2023 yang akan digeger di Sumbawa dan Kota Mataram. Pra Event akan dilaksanakan di Desa Soriutu, Kecamatan Manggalewa, Kabupaten Dompu.

Acara ini akan berlangsung tanggal 17 – 18 Juni 2023. Panitia telah melakukan survei 55 kilometer jalur lintasan dan menyiapkan 6,4 hektar untuk mendukung perhelatan acara.

“Untuk kegiatan tanggal 17 Juni, akan kita libatkan Pelajar SMA untuk melakukan EduCamp dan kegiatan penghijauan. Promosi kain tenun Muna Pa’a khas Dompu juga akan kita hadirkan lewat ajang Fashion Show,” ujar Akhwan.

Guna menambah kemeriahan acara, panitia akan menyiapkan beragam hiburan dan doorprize menarik untuk peserta. Tidak tanggung – tanggung, hadiah utama berupa satu unit rumah.

“Satu unit rumah ini jadi hadiah utamanya. Hadiah lain, beberapa unit sepeda motor dan hadiah menarik lainnya,” sebutnya.

Lewat kegiatan ini juga diharapkan geliat sektor ekonomi dan ekosistem pariwisata di Kabupaten Dompu dapat meningkat. (STA)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button