Kota Mataram

RTH Pagutan Mataram Dicanangkan Punya Danau Buatan

Mataram (NTB Satu) – Wali Kota Mataram, H Mohan Roliskana mengaku akan secara serius memperhatikan pembangunan Ruang Tebuka Hijau (RTH) Pagutan sebagai pusat rekreasi masyarakat. RTH ini nantinya akan dilengkapi dengan danau buatan.

Hal ini disampaikan Mohan saat meninjau progres pembangunan RTH Pagutan pada Jum’at, 10 Februari 2023.

IKLAN

“Kawasan ini kita siapkan untuk menjadi pusat rekreasi baru di tengah-tengah kota, karena kondisi kawasan dengan vegetasi yang baik dan luas lahan yang sangat memadai. Selain pembangunan bencingah sebagai pusat utamanya, (juga) akan disediakan kolam atau danau buatan,” ucap Mohan.

Ia menambahkan, akan dibangun juga lahan konservasi untuk tanaman dan hewan, kemudiaan wahana bermain anak-anak dan infrastruktur pendukung lainnya.

“Ada 12 zonasi yang sudah dipetakan oleh konsultan dan sudah saya setujui,” jelasnya.

Untuk itu, ia meminta kepada seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) terkait untuk membuat timeline pembangunan, agar terpantau setiap progresnya.

IKLAN

“Saya perlu melihat progres pembangunan kawasan ini, untuk itu saya minta supaya dinas teknis yang terlibat dalam penataan kawasan ini membuat timeline, termasuk apa saja yang dilakukan, agar tahun 2023 ini nampak perubahan sekaligus manfaatnya,” pungkasnya.(RZK)

IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button