Trending

Bos Alfamart yang Permalukan Karyawan dapat Kecaman dari Netizen

Mataram (NTB Satu) – Baru-baru ini ramai berseliweran video yang memperlihatkan seorang karyawan Alfamart yang dipermalukan di depan pelanggan oleh atasannya karena karyawan tersebut lupa memberi salam kepada setiap pembeli yang datang.

Tidak disebutkan di daerah mana peristiwa itu terjadi. Hanya terlihat seorang laki-laki mengintrogasi satu karyawan perempuan hingga nangis, dan mengancamnya untuk dipecat. Diketahui, karyawan tersebut masih berstatus pegawai magang.

“Berarti kamu belum waktunya ya (kerja) di Alfamart,” ujar si ‘Bos’.

Perempuan itu pun menangis minta masa percobaanya diberlanjutkan. “Ini murni kesalahan saya pak. Mohon kesempatannya pak, saya maksimalkan hari ini pak,” ucap perempuan tersebut dengan nada tersendak.

Netizen paham, bahwa menyapa pelanggan merupakan SOP yang diterapkan perusahaan tersebut. Namun dengan cara direkam dan disebarluaskan, netizen menganggap si ‘Bos’ tersebut telah merendahkan martabat seorang karyawan.

“Ga gitu juga ya pak cara negur karyawan. Dihakimi, dipermalukan se-Indonesia gitu. Itu karyawanmu yang divideo luar biasa udah kamu injak harga dirinya,” tulis @anita_missan90 di kolom komentar @_thinksmart.id.

Selain itu, banyak netizen yang menyebut si ‘Bos’ lah yang tidak pantas menjadi pemimpin, dan mendoakan perempuan tersebut bisa mendapatkan pekerjaan yang lebih layak. (RZK)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button