Lombok Utara

WNA Asal Prancis Dilaporkan Hilang di Gili Trawangan

Mataram (NTB Satu) – Di tengah kegalauan Prancis akibat kalah di final Piala Dunia melawan Argentina, kabar buruk datang dari salah seorang warga dari negara ikon Menara Eiffel tersebut.

Bule yang berkebangsaan sama dengan striker Les Bleus, Kylian Mbappe itu, dilaporkan hilang di sekitar Gili Trawangan, Kabupaten Lombok Utara.

Informasi identitas diperoleh ntbsatu.com, Warga Negara Asing (WNA) tersebut bernama Lydie Annie Mauricette, jenis kelamin perempuan, usia 50 tahun.

Dalam paspornya, ia asal Mont Saint Aignan, sebuah wilayah yang terletak di Utara Prancis.

Ia hilang Minggu 18 Desember 2022 saat mencoba berenang dari Gili Trawangan ke Gili Meno. Laporan dari Pokmaswas setempat, setelah berenang, Annie tidak kembali ke Gili Trawangan. Saat dicek di Gili Meno, juga tidak ada yang melihat Annie.

Upaya pencarian dilakukan melibatkan Pokmaswas, club diving dan Tim SAR yang langsung terjun membantu pencarian.

Humas Basarnas Mataram, I Gusti Lanang Wisnuwandhana membenarkan laporan WNA Prancis yang hilang. “Pencarian sejak kemarin sampai hari ini masih berlangsung,” kata Lanang kepada ntbsatu.com.

Tim yang diterjunkan satu regu dari SAR Pos Bangsal Lombok Utara. Radius pencarian tidak hanya pada jalur Annie diduga hilang, namun diperluas sampai mendekati laut lepas. Selain Gili Trawangan dan Gili Meno, pantai sekitar Gili Air turut disisir. Namun belum ada tanda tanda perempuan berambut pirang ini ditemukan.

Ditanya informasi mengenai motivasi korban berenang pada jarak yang tidak normal itu, Lanang belum tahu detail. “Infonya cuma ingin berenang saja,” tutupnya. (HAK)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button