IKLAN
Advertorial

Perkuat Kompetensi Para Siswa, Distanbun NTB Gelar Worskhop di SMKPPN Mataram

Mataram (NTB Satu) – Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB melalui Dinas Pertanian dan Perkebunan (Distanbun) NTB mengadakan kegiatan pelatihan untuk siswa-siswi SMKPPN Mataram.

Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan NTB, Drs. Fathul Gani M.Si., mengatakan, kegiatan tersebut dibuat dalam rangka meningkatkan kompetensi keahlian para siswa.

IKLAN

“Salah satu langkah yang dilakukan adalah dengan mengundang guru tamu dari sektor dunia usaha dan dunia industri,” ujar Fathul, Rabu, 23 November 2022.

Lebih lanjut, Fathul menerangkan, tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk mempersiapkan siswa dan siswi ketika hendak terjun ke dunia industri atau dunia kerja.

“Pembukaan kegiatan workshop program guru dan pengajar dari dunia kerja serta industri ini didatangkan oleh pihak sekolah,” kata Fathul.

Kegiatan tersebut telah dilaksanakan pada hari selasa 22 November 2022 di aula Technopark Dwi Sri SMKPPN Mataram.

Kegiatan workshop tersebut dihadiri oleh siswa dan siswi jurusan PPT (Pemuliaan dan Perbenihan Tanaman) kelas XI, Produktif Agritan kelas X dan XI, siswa dan siswi Jurusan Perkebunan serta guru guru pengampu mata pelajaran produktif khususnya pertanian.

Menurut keterangan Fathul, para siswa dan siswi yang mengikuti kegiatan tersebut merasa cukup semangat dan tertarik perihal materi yang telah dipaparkan. (GSR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button