IKLAN
Advertorial

Distanbun NTB Komitmen Lakukan Penilaian Kelompok Tani dan Kegiatan Penyuluhan di Bima

Mataram (NTB Satu) – Untuk membahas dan berdiskusi perihal program penyuluhan di tahun 2023, Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB melalui Dinas Pertanian dan Perkebunan (Distanbun) NTB berkomitmen untuk melakukan kelas penilaian kelompok tani dan pelaksanaan kegiatan penyuluhan khususnya di Kabupaten Bima.

Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan NTB, Drs. H. Fathul Gani M.Si., mengatakan, program penyuluhan Kabupaten Bima masih on progress. Selain itu, Fathul menerangkan, penilaian kelas kelompok tani dilakukan untuk memberikan pembinaan dan pendampingan agar dapat berjalan serta berfungsi sebagai wahana belajar pembangunan pertanian,

IKLAN

“Upaya tersebut dapat diawali dengan melakukan pemetaan atas keberadaan dan kemampuan kelompok tani yang ada,” ujar Fathul, Senin, 21 November 2022.

Untuk kegiatan penyuluhan, dibiayai oleh dana alokasi khusus non-fisik dan fisik. Pertama ada di BPP Wera, BPP Suromandi dan BPP Monta.

Lebih lanjut, Fathul menyatakan, kegiatan penyuluhan memerlukan dukungan berupa pengadaan sarana dan prasarana bagi penyuluh.

“Dalam meningkatkan kapasitas penyuluh, kami berharap agar selalu ada proses bimbingan teknis atau pelatihan dalam meningkatkan kapasitas penyuluh untuk menghadapi era digitalisasi demi kemajuan pertanian,” tandas Fathul. (GSR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button