IKLAN
Advertorial

Distanbun NTB Telah Laksanakan Pengawalan dan Pendampingan Penyuluh di Dompu

Mataram (NTB Satu) – Dinas Pertanian dan Perkebunan (Distanbun) NTB telah melaksanakan pengawalan dan pendampingan untuk mengawasi serta mengawasi kegiatan penyuluhan di Kabupaten Dompu.

Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan NTB, Drs. H. Fathul Gani M.Si., mengatakan, Tim Penyuluh Distanbun NTB telah melakukan kunjungan menuju Kantor Distanbun Kabupaten Dompu untuk menyampaikan program penyuluhan pertanian, penilaian kelas kemampuan kelompok tani, dan realisasi dana alokasi khusus berbentuk fisik dan non-fisik.

IKLAN

“Kami telah mengevaluasi mengenai penyusunan program penyuluhan pertanian tingkat kecamatan dan kabupaten. Program penyuluhan diharapakan tetap disusun karena menjadi acuan penyuluh untuk bekerja di tingkat lapangan,” ujar Fathul, Minggu, 20 November 2022.

Selain itu, Fathul menerangkan, penilaian kelas kemampuan kelompok tani merupakan kegiatan wajib dan rutin yang harus dilaksanakan oleh masing-masing penyuluh.

“Sosialisasi instrumen penilaian kelas kelompok tani melalui google form bertujuan untuk memudahkan penyuluh melakukan penilaian kelas sehingga dapat lebih efisien dalam hal waktu dan biaya,” tandas Fathul.

Penyuluhan tersebut telah dilaksanakan pada, Kamis, 17 November 2022 di Kantor Distanbun Kabupaten Dompu. (GSR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button