IKLAN
Mataram

Hari Ini, 5 Ribu Warga Ampenan Terima Bansos

Mataram (NTB Satu) – Setelah sempat sehari tertunda, akhirnya penyaluran bantuan sosial (bansos) berupa uang tunai Rp150 ribu rupiah untuk warga Kota Mataram sudah dimulai hari ini. Ampenan menjadi lokasi pembagian pertama.

“Agak telat kita mulai hari ini. Kita mengundang jam 09.00 Wita, tapi baru bisa mulai jam 10.00 Wita karena menunggu pencairan uangnya,” ujar Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Mataram, Sudirman saat ditemui di Kantor Lurah Ampenan Tengah, Rabu, 16 November 2022.

IKLAN

Jumlah penerima di Kecamatan Ampenan, disebutkan Sudirman sekitar 5 ribu orang. Sedangkan total penerima di Kota Mataram sebanyak 23.200 orang.

“Kalau diuangkan (wilayah Ampenan), sekitar Rp700 juta,” imbuhnya.

Secara keseluruhan, proses pembagian bansos di Kecamatan Ampenan berjalan lancar. Hanya saja, ada sedikit protes dari warga yang merasa keberatan, karena antreannya didahului oleh warga yang datang belakangan.

Sementara dari warga, banyak dari mereka merasa senang meski nilai bansos tersebut terbilang kecil. “Tetap kita senang. Kalau bisa, setelah ini, ada lagi,” ujar warga Kelurahan Ampenan Tengah, Hulaifi.

Lalu, penyaluran bansos senilai Rp3,48 miliar yang berasal dari Dana Transfer Umum (DTU) itu diperkirakan selesai pada 24 November 2022.

“Jumat, Sabtu, Minggu tidak kami pakai (untuk pembagian bansos). Besok, pembagian kami lakukan di Cakranegara mulai jam 10.00 Wita,” pungkasnya. (RZK)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button