IKLAN
MotoGP

Cabut Gegara Masalah Finansial, Suzuki tak akan Terlihat di MotoGP Mandalika

Mataram (NTB Satu) – Beredarnya rumor Suzuki yang akan angkat kaki dari ajang MotoGP beberapa waktu lalu, tidak bisa dipungkiri memukul perasaan fannya di seluruh dunia.

Seperti yang dikonfirmasi oleh Reuters, Tim Suzuki Ecstar akan keluar dari balapan roda dua paling bergengsi itu pada akhir musim 2022, yang disebabkan oleh guncangan finansial di bagian internalnya.

IKLAN

Dengan begitu, para fan berat di tanah air dapat dipastikan tidak lagi menyaksikan tim yang dipunggawai oleh Alex Rins dan Joan Mir itu berlaga pada MotoGP seri 16 di Mandalika pada 13 hingga 15 Oktober 2023. Di mana pada GP Mandalika bulan Maret lalu, penggeber Suzuki GSX-RR itu masing-masing finis di posisi 5 dan 6.

Sehingga GP Valencia yang dihelat pada 4 hingga 6 November lalu menjadi race perpisahan antara Suzuki dengan fannya di kejuaraan Grand Prix.

Namun anehnya, keputusan hengkang ini diambil Suzuki jauh sebelum berakhirnya kontrak mereka dengan Dorna Sport, yang disebutkan berakhir pada tahun 2026. Hal itu sempat mengagetkan Dorna sebagai promotor, karena Suzuki dianggap mengambil keputusan sepihak.

Belakangan disebutkan, Alex Rins dan Joan Mir sudah menemukan pelabuhan baru yang terhubung dengan produsen otomotif Jepang lainnya, yaitu Honda. Juara dunia MotoGP 2020, Joan Mir diplot menggantikan Pol Espargaro di Repsol Honda.

Sedangkan rekan setimnya mengisi kursi LCR Honda yang ditinggalkan Alex Marquez, di mana Rins akan bertandem dengan Takaaki Nakagami. (RZK)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button