IKLAN
Lombok Barat

BREAKING NEWS – KM Mutiara 1 Tujuan Lombok Terbakar, 250 Penumpang Dievakuasi

Mataram (NTB Satu) – Kapal penumpang tujuan Pelabuhan Gili Mas Lembar, Lombok Barat, dikabarkan terbakar, Rabu 16 November 2022 . Informasi ini dikuatkan dengan beredarnya video amatir yang menunjukkan insiden adanya kecelakaan laut tersebut.

Dari video yang beredar, tampak kepulan asap keluar dari atas kapal. Para penumpang yang sudah mengenakan baju pelampung terlihat berkumpul di bagian dek kapal.

IKLAN

Kepala Kantor SAR Denpasar, Gede Darmada menjelaskan, kebakaran kapal KM Mutiara Timur 1 terbakar diduga berawal dari kepulan asap pada sebuah truk. “Namun belum bisa kami pastikan apakah kepulan asap itu merembet ke kendaraan lain atau tidak,” kata Kepala SAR Denpasar.

Meski begitu, Basarnas telah menurunkan sebuah kapal untuk mengevakuasi penumpang. Dimana, sebelumnya kapal dari TNI AL juga telah dikerahkan. “Sebanyak 250 penumpang berhasil dievakuasi, 230 ke kapal Basarnas dan 20 di Kapal TNI AL. Semuanya selamat,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolres Lobar AKBP Wirasto Adi Nugroho mengatakan, informasi sementara yang ia terima, lokasi kejadian di perairan Bali. “Infonya masih di perairan Bali,” katanya singkat. (MIL)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button