IKLAN
NTB

Pengamanan KTT G20, Subsatgas di NTB Siaga Evakuasi Jika Terjadi Bencana di Bali

Mataram (NTB Satu) – Subsatgas Evakuasi Banmin KTT Presidensi G20 Wilayah NTB memiliki peranan penting dalam menyukseskan KTT G20 di Bali. Peran itu di antaranya kesiapan logistik bagi semua personil Satgas yang tersebar di posko evakuasi, hingga penyiapan kendaraan evakuasi.

Hal tesebut disampaikan oleh Komandan Subsubsatgas Banmin, Dandenbekang Mataram, Letkol Cba Nandang Hudaya. Dijelaskan Nandang, dalam hal ini terdapat di tiga posko utama.

IKLAN

“Posko Utama di Makorem 162/WB, posko taktis di Pelabuhan Gili mas, posko taktis di Bandara BIZAM,” kata Nandang, Selasa 15 November 2022.

Dengan mempersiapkan logistik dari dapur lapangan yang ada di Asrama Gebang Mataram, seperti yang telah dilakukan hari ini.

Selain penyiapan logistik, Subsatgas Evakuasi Banmin KTT Presidensi G20 Wilayah NTB juga menyiapkan administrasi, menyiapkan BBM, kesiapan Unit layanan Kendaraan Harpal, penyiapan Intalasi.

“Seluruh kesiapan tersebut sangat penting, khususnya ketika terjadi evakuasi dari Bali ke wilayah NTB,” sebutnya.

Nandang menjelaskan, bahwa setiap hari pihaknya mendistribusikan makanan dan snack sebanyak tiga kali kepada 200 orang yang tersebar di tiga pos. Sementara itu, di wilayah NTB telah disiapkan sebanyak 56 kendaraan evakuasi.

“Terdiri dari 30 bus VIP sebagai angkutan utama, 20 bus dan 6 truk sebagai cadangan, jika terjadi evakuasi peserta KTT Presidensi G20 di Bali Ke NTB,” paparnya.

Perlu diketahui kegiatan Subsatgas Evakuasi KTT Presidensi G20 Wilayah NTB ini sudah siaga di pos masing-masing sejak Hari Senin 7 November 2022. Pos kesiapan ini akan berakhir pada 18 November 2022 mendatang. (MIL)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button