IKLAN
Mataram

Ribuan Peserta Pawai Meriahkan Seleksi Tilawatil Qur’an Kota Mataram

Mataram (NTB Satu) – Ribuan peserta yang terdiri dari pelajar PAUD, SD hingga SMA se-Kota Mataram mengikuti acara pawai dalam rangka menyemarakkan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) XXVII tingkat Kota Mataram Tahun 2022 pada Rabu, 26 Oktober 2022. STQ XXVII akan digelar di Kecamatan Sandubaya, Kota Mataram.

“Mereka terdiri dari murid PAUD, SD, SMP, dan SMA Sederajat,” jelas Camat Sandubaya, Henny Suyasih selaku tuan rumah.

IKLAN

Henny juga menambahkan, bahwa kegiatan pawai tersebut merupakan rangkain pengantar STQ XXVII Kota Mataram yang akan dibuka pada Rabu malam.

Secara simbolis, pelepasan kafilah atau rombongan pawai dilakukan di depan SMAN 8 Kota Mataram oleh Asisten I Sekretariat Daerah (Setda) Kota Mataram, Lalu Martawang.

Tim pertama yang dilepas adalah tuan rumah STQ XXVII, Kecamatan Sandubaya. Kemudian disusul oleh lima kafilah dari seluruh kecamatan di Kota Mataram.

Tidak hanya penampilan bernuansa Islami, setiap rombongan juga diiringi oleh drum band dan music hadrah yang bernuansa Islami. Uniknya, setiap kecamatan memiliki corak penampilan masing-masing sesuai dengan kesepakatan rombongan.

Sementara itu, di titik finish, ribuan peserta disambut langsung oleh Wakil Wali Kota Mataram, TGH Mujiburrahman, sekaligus mengalungkan sorban kepada setiap camat sebagai bentuk penghargaan.

Isyarat itu, diartikan bahwa semua peserta dari enam kecamatan siap berpartisipasi dan menunjukkan kemampuan terbaik dalam gelaran STQ XXVII Kota Mataram Tahun 2022.

Ajang STQ XXVII Kota Mataram akan digelar mulai tanggal 26 hingga 30 Oktober 2022. Kegiatan tersebut merupakan lanjutan dari STQ tingkat kecamatan yang telah berlangsung beberapa waktu yang lalu. Dari hasil seleksi tersebut, kemudian terpilih kandidat juara yang berhak untuk tampil di tingkat Kota Mataram. (RZK)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button