IKLAN
Mataram

STQ Kecamatan Sekarbela Dimulai, Ini Harapan Wakil Walikota Mataram

Mataram (NTB Satu) – Wakil Walikota Mataram, TGH Mujiburrahman mengajak masyarakat Kota Mataram untuk membangun kota ini menjadi “Baldatun thoyyibatun wa rabbun ghofur” atau sebuah negeri yang mengumpulkan kebaikan alam dan kebaikan perilaku penduduknya dengan cara mengimplementasikan petunjuk Al-Qur’an.

Hal itu disampaikan TGH Mujiburrahman saat membuka Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) tingkat Kecamatan Sekarbela ke-XXVII yang diselenggarakan di Kantor Lurah Kekalik Jaya pada 30 September hingga 1 Oktober 2022.

IKLAN

“STQ Ini adalah momentum terbaik yang dapat kita jadikan pemicu dan pemacu untuk memahami dan mengamalkan isi kandungan Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari, agar lingkungan kita atau bahkan Kota Mataram kita tercinta ini menjadi baldatun thoyyibatun wa rabbun ghofur. Sehingga Allah SWT memberikan rahmat dan ampunan kepada seluruh masyarakat yang ada didalamnya,” ujar Mujiburrahman.

Tujuan itu, lanjut Mujiburrahman akan tercapai apabila seluruh elemen masyarakat menjaga hubungan harmonis antar sesama manusia.

“Al-Qur’an penuh dengan petunjuk – petunjuk, tidak hanya hubungan kita dengan Allah SWT, tetapi hubungan kita dengan sesama manusia, terutama penerapan budi pekerti atau ahklak yang terpuji dan mulia,” tuturnya.

Pada STQ tersebut, ada empat cabang yang akan dilombakan, antara lain Tilawah Al-Qur’an, Hifdzil Qur’an, Tafsir Bahasa Arab serta Cabang Hadist Nabi yang diikuti oleh 42 peserta. (RZK)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button