IKLAN
Sirkuit Mandalika

“Track Improvement” Sirkuit Mandalika Dijadwalkan Tuntas Hari Ini

Mataram (NTB Satu) – Kurang dari tiga minggu gelaran World Superbike (WSBK) Mandalika 2022 akan terlaksana di Pertamina Mandalika International Circuit. Oleh karena itu, Mandalika Grand Prix Association (MGPA) sejak beberapa pekan terakhir berupaya menyelesaikan berbagai pekerjaan yang belum tuntas.

Direktur MGPA, Priandhi Satria mengatakan pihaknya akan menyelesaikan pembenahan jalur lintasan atau track improvement dan pengaspalan ulang permukaan lintasan pada Selasa, 25 Oktober 2022.

IKLAN

Selain itu, MGPA akan segera menyelesaikan proses pelebaran runoff, beberapa garis kerb biasa akan berubah menjadi garis misano kerb dan tinggal menunggu waktu pengecatan.

“Menurut saya, dari sisi kesiapan teknis sirkuit, sudah tidak terdapat masalah berarti,” ungkap Priandhi, ditemui NTB Satu di Hotel Lombok Raya, Kota Mataram, Selasa, 25 Oktober 2022.

Disinggung mengenai persiapan teknis di luar area sirkuit, Priandhi menjawab sedang mempersiapkan perbaikan garasi, pit-lane, paddock, serta kantor-kantor yang akan dipakai oleh Dorna, kru pembalap, serta pembalap.

“Kami menjadwalkan segala persiapan dapat terselesaikan satu minggu menjelang gelaran WSBK Mandalika 2022,” terang Priandhi.

Lebih lanjut, Priandhi menerangkan, hampir seluruh stakeholder di tingkat Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB, termasuk Gubernur, Sekretaris Daerah, serta beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Kapolda NTB, turut memberikan saran kepada MGPA terkait pelaksanaan WSBK Mandalika 2022.

Seluruh pihak tersebut, kemudian menekankan agar permasalahan yang pernah terjadi saat gelaran WSBK Mandalika 2021 dan MotoGP 2022 tidak terulang kembali, seperti kemacetan, area parkir, rekayasa lalu lintas, persampahan, tiket, dan lain-lain.

“Kami berusaha semaksimal mungkin agar penyelenggaraan WSBK Mandalika 2022 dapat berjalan lebih baik lagi,” pungkas Priandhi. (GSR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button