IKLAN
Mataram

Kawasan Pesisir Mataram Paling Diwaspadai saat Pancaroba

Mataram (NTB Satu) – Memasuki masa peralihan menuju musim penghujan, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Mataram, Mahfudin Noor memberi peringatan bencana yang cukup berpotensi terjadi, seperti pohon tumbang akibat angin kencang, genangan tinggi akibat hujan lebat, kilat dan petir, hingga gelombang pasang yang mengancam daerah pesisir.

“Masyarakat perlu waspada atas potensi-potensi yang dapat menggangu aktivitas sehari-hari tersebut,” kata Mahfudin, Senin, 3 Oktober 2022.

IKLAN

Sebagai tindakan pencegahan, pihaknya akan terlebih dahulu menyediakan posko-posko tanggap bencana di berbagai titik di Kota Mataram.

“Kita akan patroli, apabila menunjukkan eskalasi maka kita siapkan posko, terutama ancaman di pesisir. Tapi kalau posko utama berada di Pendopo Wali Kota Mataram,” imbuhnya.

Saat ini, lanjut Mahfudin, pihaknya tengah berkoordinasi dengan beberapa dinas terkait guna mengefektifkan penanggulangan bencana di Kota Mataram.

“Kita berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Dishub, Dinas PU dan pihak terkait lainnya,” tutup Mahfudin. (RZK)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button