Politik

Maruarar Sirait Keluar dari PDIP, Hasto : Dia Sudah Berhasil Jadi Pengusaha

Mataram (NTBSatu) – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan mendapatkan laporan dari Ketua Fraksi PDIP DPR RI, Utut Adianto, mengenai Maruarar Sirait yang telah mengajukan pengunduran diri dan mengembalikan Kartu Tanda Anggota (KTA) PDIP.

Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto, menyampaikan hal ini dalam keterangan resmi pada Senin malam.

IKLAN

Hasto mengatakan, sejatinya menjadi anggota partai didasarkan pada prinsip kesukarelaan. Demikian halnya saat tidak lagi ingin menjadi anggota dapat mengajukan pengunduran diri

“DPP Partai menerima pengunduran diri Pak Ara Sirait. Terlebih dengan kondisi Pak Ara sekarang yang sudah semakin berhasil sebagai pengusaha. Beberapa foto Pak Ara dengan pengusaha menunjukkan keberhasilan itu,” ujar Hasto, dikutip dari portalmedia.com, Selasa, 16 Januari 2024.

Lebih jauh, Hasto menyebut bahwa pengunduran diri tersebut sebagai bagian dari konsolidasi kader partai. Mengingat pengunduran diri terjadi pada saat partai sedang berjuang untuk menempatkan kedaulatan rakyat sebagai hukum tertinggi di dalam menentukan pemimpin.

“Dan sekaligus melakukan koreksi terhadap berbagai upaya yang mencoba untuk melanggengkan kekuasaan sampai harus terjadi pelanggaran etik berat oleh Anwar Usman melalui manipulasi hukum di MK,” pungkasnya.

IKLAN

Baca Juga: Maruarar Sirait Bertemu Jokowi Sebelum Keluar dari PDIP

Sebelumnya, politikus PDIP Maruarar Sirait mengundurkan diri dari keanggotaan partai berlambang banteng moncong putih.

Ara, sapaan akrabnya berpamitan dengan mendatangi langsung Kantor DPP PDIP di Jalan Diponegoro Nomor 58, Menteng, Jakarta Pusat, pada Senin malam, 15 Januari 2024.

“Saya memutuskan untuk pamit dari PDI Perjuangan hari ini,” ucap Ara.

Ara mengaku sudah bertemu langsung dengan Ketua Fraksi PDIP Utut Adianto dan Wakil Sekjen DPP PDIP Rudianto Tjen. Ia juga berterima kasih kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto serta seluruh jajaran partai.

“Karena selama ini sudah mengizinkan saya berbakti melalui PDIP,” ucap mantan Ketua Umum Taruna Merah Putih (TMP) ini. (SAT)

Baca Juga: Remaja Asal Lombok Tengah Tenggelam saat Renang di Pantai Lombok Timur

IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button