Politik

Pengawasan ASN Jelang Musim Politik Turut Jadi Atensi Sekda Kota Mataram Terpilih

Mataram (NTB Satu) – Sekda Kota Mataram yang baru, Lalu Alwan Basri secara resmi telah dilantik pada Kamis, 15 Juni 2023. Usai pelantikan, ia membeberkan rencana-rencana yang dilakukan saat menjabat sebagai Sekda Kota Mataram ke depan.

Alwan menyampaikan, dirinya akan memaksimalkan pengawasan kepada aparatur sipil negara (ASN) menjelang musim politik. Sebab secara aturan yang ada, ASN dilarang untuk berpolitik praktis.

IKLAN

“Tata caranya dan semuanya sudah ada aturan-aturan baku yang perlu kita jalankan nantinya. Ini yang akan kami sosialisasikan ke teman-teman tidak hanya di OPD tetapi sampai ke tingkat kelurahan,” jelasnya usai pelantikan, Kamis, 15 Juni 2023.

Baca Juga:

Dirinya pun tidak menutup kemungkinan, bila sosialisasi kepada seluruh ASN di pemerintah Kota Mataram tersebut melibatkan lembaga lain di luar Komisi ASN.

“Seperti BKN, KPU dan Bawaslu, tentu bisa nanti bersama-sama menyosialisasikan aturan-aturan ASN yang tidak boleh berpolitik praktis. Nanti kami coba komunikasikan ke lembaga-lembaga tersebut,” ujarnya.

IKLAN
IKLAN
1 2 3Laman berikutnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button