Sirkuit Mandalika

MGPA tak Mau Hambur Hamburkan Uang Demi Tes Pramusim MotoGP

Mataram (NTB Satu) – Mandalika Grand Prix Association (MGPA) tidak mendaftarkan Pertamina Mandalika International Street Circuit untuk tes pramusim MotoGP 2023. Dengan berbagai pertimbangan, MGPA memilih tidak mau menghambur-hamburkan uang demi tes pramusim MotoGP.

Direktur Utama (Dirut) Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Priandhi Satria mengatakan, pada tes pramusim MotoGP 2023, MGPA tidak mengajukan diri sebagai tuan rumah lantaran Pertamina Mandalika International Street Circuit tidak terlalu mengalami perubahan yang signifikan.

“Buat apa saya menyediakan biaya yang besar untuk tes pramusim yang tidak memiliki penonton, sedangkan kami tidak menjual tiket,” papar Priandhi.

Menurut Priandhi, tes pramusim tidak didatangi oleh seluruh pembalap MotoGP, melainkan hanya yang merasa ingin mencoba lintasan saja. Maka dari itu, MGPA tidak memiliki niatan membuang-buang uang hanya untuk sekadar tes pramusim.

Sebelumnya, terkait tes pramusim yang bisa digelar Februari 2022 lalu, Prihadi beberkan perbedaannya dengan agenda tahun depan. Pada Februari 2022 lalu, MGPA memang mengajukan diri kepada Dorna Sport agar menjadi tuan rumah tes pramusim MotoGP 2022. Pasalnya, pada saat itu Pertamina Mandalika International Street Circuit memang tidak pernah dipakai untuk balap MotoGP. Apalagi Februari 2022 lalu, Pertamina Mandalika International Street Circuit belum mendapatkan homologasi kelas A sehingga tes pramusim menjadi keharusan.

“Nah, agar ideal, dahulu Dorna Sport menyarankan bikin tes pramusim 2022 di Sirkuit Mandalika. Tes pramusim 2022 lalu bertujuan untuk mencoba lintasan, kemudian diberikan catatan agar layak dipakai balap MotoGP. Kami akhirnya bersepakat jadi tuan rumah tes pramusim,” ujar Priandhi. (GSR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button