Lombok-timur

Sebotol Pertalite Tumpah Dekat Kompor yang Menyala, Satu Rumah di Paokmotong Ludes Terbakar

Mataram (NTB Satu) – Sungguh malang nasib yang menimpa H. Lalu Abdul Hamid, warga Dusun Gubuk Baru, Desa Paokmotong, Kecamatan Masbagik Kabupaten Lombok Timur.

Di saat ia melaksanakan acara tahlilan almarhumah istrinya, insiden kebakaran menimpa rumahnya, diduga akibat percikan tumpahan BBM jenis pertalite, pada Jum’at malam, 22 Juli 2022. Kebakaran yang meratakan rumahnya tersebut, terjadi sekitar pukul 18.40 Wita.

IKLAN

“Tiba-tiba 1 liter BBM jenis pertalite yang sudah dikemas dalam botol kaca terjatuh, akibatnya cairan pertalite itu disambar oleh percikan api dari tabung gas yang sedang digunakan untuk memasak air di dapur,” terangnya.

Melihat kejadian tersebut, ia langsung berteriak dan meminta bantuan masyarakat setempat untuk memadamkan api.

Mendengar teriakan minta tolong tersebut, masyarakat sekitar berhamburan memberikan pertolongan menggunakan alat seadanya untuk memadamkan api. Selanjutnya sekitar pukul 19.30 Wita, 2 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) Lombok Timur, tiba di lokasi dan langsung berupaya memadamkan api yang dibantu warga setempat.

“Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 20.10 Wita,” terangnya.

Akibat kejadian tersebut, tidak ada korban jiwa, namun kondisi rumah korban rata dengan tanah. Parahnya lagi, yang tersisa hanya puing-puing kayu bangunan dan beberapa alat masak yang sudah rusak berat. Sedangkan kerugian materil  ditaksir sekitar Rp. 75 juta. (MIL)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button