NTB

Mulai 24 Juli, Garuda Indonesia Tambah Penerbangan Rute Lombok – Jakarta

Mataram (NTB Satu) – Garuda Indonesia melakukan penambahan frekuensi penerbangan untuk rute Lombok – Jakarta (sebaliknya). Rencananya, penambahannya satu kali penerbangan.

“Kalau sekarang sembilan kali penerbangan dalam seminggu, ditambah menjadi sepuluh kali. Mulai Minggu, 24 Juli 2022,” kata General Manager Garuda Indonesia Wilayah NTB, Ida Ayu Wyn Sri Gotami.

Penambahan frekuensi penerbangan ini, kata Gotami, dipertimbangkan karena melihat peningkatan jumlah penumpang.

Load factor (keterisian kursi) cukup bagus, rata-rata 85 persen (dari jumlah total kursi),” ujarnya.

Selain rute Lombok-Jakarta, Garuda Indonesia sedang melakukan kajian untuk penambahan rute lain, misalnya Lombok-Surabaya. Jika saat ini Garuda Indonesia hanya melayani sekali penerbangan dalam seminggu, diharapkan bisa ditambah menjadi dua kali penerbangan.

“Yang sedang kami pelajari penambahan penerbangan ke Surabaya, mudah-mudahan bisa jadi dua kali seminggu,” jelas Gotami.

Perkembangan kebutuhan penumpang akan terus dipantau, untuk semua rute. Jika kedepannya Lombok, NTB semakin bertumbuh jumlah penumpangnya. Tentu Garuda Indonesia juga akan melakukan penyesuaian. Apakah dengan penambahan frekuensi penerbangan atau dengan alternatif menggunakan pesawat dengan jumlah kursi yang lebih banyak.

“Yang sekarang digunakan untuk Lombok Jakarta adalah pesawat tipe Boeing 737-800 kapasitas total sebanyak 162 kursi. Kalau jumlah penumpangnya terus naik, bisa alternatifnya menggunakan pesawat tipe Airbus 777-300,” ujarnya.

Tergantung event dan kebutuhan, kata Gotami. Pada prinsipnya, Garuda Indonesia akan memberikan pelayanan terbaik untuk menunjang pembangunan negeri. (ABG)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button