Kota Mataram

Dorong Figur Perempuan di Pilkada Kota Mataram, PKS Munculkan Nama Niken Saptarini

Mataram (NTBSatu) – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Kota Mataram Ismul Hidayat mendorong adanya keterwakilan perempuan dalam kontestasi pilkada tahun 2024 di Kota Mataram.

Ismul beralasan, keterwakilan perempuan bukan hanya untuk memenuhi syarat formal dalam pilkada saja. Tetapi lebih kepada upaya untuk menjaga tradisi demokrasi yang egaliter.

Pada prinsipnya, Ismul mengatakan pemimpin perempuan sangat lekat dengan kepemimpinan di perkotaan.

Dia menginginkan Kota Mataram memiliki figur perempuan yang memiliki kapasitas dan pengetahuan yang luas tentang dinamika kota.

Lebih lanjut, Ismul yang juga sebagai Ketua Komisi 1 di DPRD Kota Mataram ini, secara eksplisit mengatakan bahwa PKS Kota Mataram akan mendorong figur perempuan untuk tampil di kontestasi lima tahunan itu.

Sebab menurutnya, PKS ingin menampilkan bahwa kepemimpinan perempuan juga bisa mengatasi persoalan di Kota Mataram. Bukan hanya menjadi support sistem semata dalam Pilkada.

Salah satu figur yang PKS tawarkan untuk maju dalam Pilkada Kota Mataram yakni Niken Saptarini Widyawati yang juga merupakan istri dari Gubernur NTB Dr. Zulkifliemansyah.

“Kalau tiket memungkinkan istri Gubernur paling cocok di Kota Mataram,” ujar Ismul kepada NTB Satu.

Figur Niken dinilai oleh PKS sangat cocok untuk memimpin Kota Mataram yang dikenal sangat dinamis.

Sebab Kota Mataram sendiri memiliki karakter sosiologis yang cukup beragam. Sehingga sangat layak figur perempuan menampuk kepemimpinan di Kota Mataram. “Populasi masyarakat kota sangat cair juga,” katanya.

Menurutnya, Niken memiliki latar belakang pendidikan yang cukup bagus. Sehingga dengan basis pengetahuannya itu dapat menjadikan setiap kebijakan diambil dengan tepat dan terukur.

“Figur Bu Niken sangat memungkinkan, karena secara kapasitas beliau punya,” tuturnya.

Selain memiliki latar belakang pendidikan yang mumpuni, Niken juga menurut Ismul juga memilili koneksi dan jaringan yang luas.

Itu dikarenakan, Niken kerap hadir dan tampil bersama suaminya dalam agenda-agenda pemerintahan. Alhasil, Ismul memandang dengan seringnya Niken bertemu dengan semua kalangan itu membuat relasi sosialnya menjadi luas dan banyak.

“Latar belakang pendidikan yang mempuni, karena sering mendampingi Gubernur jadi punya banyak relasi,” pungkas Ismul. (ADH)


Lihat juga:

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button