Lombok-timur

Kecelakaan Maut di Sembalun Diduga Karena Rem Blong, 3 Orang Meninggal

Mataram (NTB Satu) – Kecelekaan tunggal dialami kendaraan roda empat type Datsun Go dengan warna putih, di pusuk Sembalun, Desa Sembalun Bumbung, Kecamatan Sembaun, Lombok Timur, Rabu 13 Juli 2022 sekitar pukul 11.00 wita.

Kecelakaan itu menyebabkan tiga orang meninggal dunia dan lima orang luka-luka. Dimana di dalam mobil sendiri ditumpangi sebanyak delapan penumpang.

Korban meninggal dunia diantaranya Saharudin 48 tahun, Inak Alui 70 tahun dan Inara 4 tahun, ketiganya merupakan warga dusun Dasan Tengak Timuk, Sembalun Timba Gading.

Sementara korban luka-luka yakni Hafzal 21 tahun, Mela Sugianti 27 tahun, M. Zaid Hijil 5 tahun, Aininnisa 22 tahun dan Inak Gian 50 tahun, yang semuanya merupakan warga wilayah desa Sembalun Timba Gading.

Kapolsek Sembalun AKP Lalu Panca Warsa kepada Ntbsatu.com menuturkan, penyebab kecelakaan sementara diduga karena rem blong, sehingga kendaraan tidak bisa dikendalikan dan jatuh ke kedalaman 20 meter di sisi kanan jalan.

“Petugas kepolisian sudah diterjunkan ke TKP untuk melakukan evakuasi,” kata Kapolsek.

Ditambahnya, Kapolsek sembalun juga menghimbau kepada instansi terkait agar supaya segera di buat pagar pembatas jalan. Karena menurutnya di arena  TKP ini sudah sering terjadi mobil terjun bebas, akibat tidak adanya pagar pembatas jalan yg mengakibatkan korban meninggal dunia.

“Semoga segera di tindak lanjut oleh instansi terkait, dengan dibuatkan pagar besi pembatas agar tidak terjadi lagi hal serupa,” pungkasnya. (MIL)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button