MXGP

Ikut Amankan Gelaran MXGP Samota, SAR Mataram Terjunkan Personil dan Peralatan

Mataram (NTB Satu) – Puluhan personil dan peralatan disiagakan Kantor SAR Mataram dalam rangka pengamanan gelaran MXGP (Motocross Grand Prix) Samota, Sumbawa yang diselenggarakan dari tanggal 24 sampai 26 Juni 2022.

Sehari setelah menghadiri acara pembukaan balapan internasional MXGP di Kantor Bupati Sumbawa, Kepala Kantor SAR Mataram Nanang Sigit PH mengatakan, pengamanan dilaksanakan selama enam hari.

IKLAN

“Disiagakan dari sebelum dan setelah MXGP, sejak tanggal 23 hingga 27 Juni 2022,” katanya di Sumbawa, Sabtu 25 Juni 2022.

Diantara peralatan yang disiagakan SAR Mataram, 2 unit kendaraan Amphibious, peralatan evakuasi, dan peralatan pendukung disiagakan di sekitar sirkuit. Sementara untuk wilayah perairan sekitar, termasuk pelabuhan dan dermaga, pihaknya menggunakan RIB (Rigit Inflatable Boat) dan peralatan air lainnya.

“Adanya hotel terapung, beberapa lokasi wisata pantai, kita siagakan personel lengkap dengan peralatan di beberapa titik,” katanya. 

Nanang menambahkan, tidak hanya pembalap saja, kemungkinan insiden bisa saja terjadi terhadap penonton yang datang dalam jumlah banyak. Sehingga Kantor SAR Mataram bersinergi dengan pihak terkait dalam mengantisipasi hal tersebut.

IKLAN

“Kita membantu evakuasi jika terjadi insiden, baik itu pembalap maupun penonton,” tutup Nanang. (MIL)

IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button