Daerah NTB

Presiden Jokowi ke Mandalika Lagi, Seolah olah akan Berwisata

Mataram (NTB Satu) – Presiden RI Joko Widodo direncanakan akan kembali melakukan kunjungan kerja ke Provinsi NTB, Rabu 12 Januari 2021 mendatang.

Agenda kunjungan Presiden memang belum detil, namun salah satu tempat yang akan dikunjungi adalah Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah.

IKLAN

Kedatangan sebelumnya, Jokowi mencuri perhatian karena menggunakan motor balap klasik di lintasan Sirkuit Mandalika, Jumat 12 November 2021.

Kali ini, Presiden akan melakukan simulasi menjadi tamu atau wisatawan di KEK Mandalika. Skenarionya, Jokowi akan mulai perjalanan dari Bandara Internasional Lombok sebagai seorang tamu menuju KEK Mandalika, guna memastikan proses pelayanannya.

Dalam rangka persiapan itu, Gubernur NTB Dr. H Zulkieflimansyah dan Wakil Gubernur NTB Dr.Hj Sitti Rohmi Djalilah pada Kamis 6 Januari 2021 memberikan arahan langsung kepada seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Arahan terkait dengan banyak hal, termasuk soal bagaimana program-program kerja OPD guna menyambut even MotoGP yang akan dihelat bulan Maret mendatang.

IKLAN

Rapat pimpinan ini juga tak terlepas dari rencana kedatangan kepala negara pekan depan, sehingga persiapan harus dilakukan dengan baik.

Sekda ProvinsI NTB Drs H.Lalu Gita Ariadi M.Si usai rapat mengatakan, Presiden Jokowi mulai dari bandara akan mengecek kesiapan pelayanan.

Seperti, persiapan CIQ (Customs,Immigration and Quarantine) atau pelayanan dan pengawasan kepabeanan, keimigrasian dan kekarantinaan di bandara.

Selain itu, akan mengecek fasilitas lainnya yang berkaitan dengan pelayanan para tamu, baik yang datang dari dalam negeri maupun tamu perjalanan luar negeri.

“Selama kunjungannya, beliau akan singgah jika tersedia waktunya untuk mengecek kesiapan Mandalika. Bahkan mulai dari bandara nanti beliau akan simulasi seolah-olah beliau menjadi pelaku perjalanan luar negeri,” kata Gita Ariadi. (DIN)

IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button