Lombok Timur

DPM PTSP Luruskan Kabar Khabib Nurmagomedov Bangun Vila di Lombok Timur

Mataram (NTB Satu) – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP) Provinsi NTB meluruskan kabar Khabib Nurmagomedov yang disebut akan membangun vila di Kabupaten Lombok Timur. Penjelasan ini juga untuk menjawab berbagai informasi yang beredar.

Beberapa hari terakhir, banyak seliweran berita mengenai petarung muslim asal Rusia, Khabib Nurmagomedov yang bakal membangun resort dan restoran terapung di wilayah Lombok Timur, yakni Gili Bidara, Gili Kondo, dan Gili Kapal. Kemudian timbul pemberitaan lain bahwa Khabib yang dimaksud bukanlah Khabib Nurmagomedov petarung Ultimate Fighting Championship (UFC) itu, melainkan seorang pengusaha asal Jakarta, Habib Abdul Kadir.

IKLAN

Saat dikonfirmasi oleh NTB Satu pada Sabtu, 18 Juni 2022, Kepala DPM PTSP Provinsi NTB, Mohammad Rum membenarkan bahwa investor yang akan membangun di lokasi tersebut merupakan Habib Abdul Kadir asal Jakarta, namun Khabib Nurmagomedov merupakan rekan bisnisnya dan akan datang saat peresmian proyek yang ada di Lombok Timur tersebut.

“Khabib Nurmagomedov adalah rekan dari investor, yang akan investasi merupakan pengusaha dari Jakarta. Rencananya ketika peresmian proyek, Khabib Nurmagomedov akan diundang untuk datang ke NTB,” terang Rum.

Saat ini, pihaknya sudah menemukan kesepakatan dengan pihak investor, dan tinggal menunggu izin pemanfaatan wilayah dari pemerintah pusat sebelum dilakukannya Analisis Dampak Lingkungan (AMDAL).

Nilai investasi pada proyek tersebut sebesar Rp400 miliar. Pembangunan pun direncanakan dimulai tahun 2023. (RZK)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button