IKLAN
Lombok-timur

Wujudkan Niat Bangun Resort, Khabib Nurmagomedov Sudah Cek Lahan di Lombok Timur

Mataram (NTB Satu) – Petarung Muslim asal Rusia, Khabib Nurmagomedov berencana bakal membangun resort dan restoran terapung di wilayah Lombok Timur, yakni Gili Bidara, Gili Kondo, dan Gili Kapal. Saat ini, konsultan perencanaan milik Khabib telah mengecek kondisi dan situasi tiga gili tersebut.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Ir. H. Mohammad Rum MT., mengatakan, tiga gili yang berada di daerah Lombok Timur tersebut tidak masuk ke dalam wilayah konservasi hutan. Oleh karena itu, pemerintah Kabupaten Lombok Timur menyatakan bahwa tiga gili tersebut milik pemerintah Provinsi NTB.

IKLAN

“Maka dari itu, urusannya akan makin mudah. Rencana Khabib akan melakukan investasi di NTB, sudah terlaksana,” ujar Rum, kepada NTB Satu, Rabu, 15 Juni 2022.

Khabib bakal membangun resort dengan konsep menarik dan restoran terapung yang dapat bergerak. Nilai investasi resort dan restoran tersebut mencapai Rp400 miliar.

“Konsultan Khabib sudah bertemu dengan kami dan sudah mulai bekerja. Selasa, 14 Juni 2022 lalu, konsultan Khabib sudah bertandang ke Lombok Timur,” papar Rum.

Selanjutnya, Rum menyebutkan, permasalahan investasi di NTB adalah lahan yang dikuasai oleh orang-orang terdahulu serta masih memiliki izin selama puluhan tahun ke depan. Oleh karena itu, pemerintah Provinsi NTB bakal membentuk Satgas Percepatan Investasi yang memiliki tugas untuk mendata sejumlah lahan kosong untuk mempercepat permasalahan investasi.

“Tanah yang statusnya masih nganggur dan mangkrak kami akan beri somasi serta dilakukan pencabutan izin. Dalam proses pencabutan izin tidak akan ada unsur kompromi,” pungkas Rum. (GSR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button