MXGP

Tiket Termurah dan Termahal MXGP Samota Diumumkan, Bisa Dibeli Mulai 1 Juni

Mataram (NTB Satu) – Tiket perhelatan Moto Cross Grand Prix (MXGP) di Rocket International Circuit Samota, Kabupaten Sumbawa akan dijual pada tanggal 1 Juni 2022 mendatang. Tiket akan diklasifikasikan menjadi tiga kategori yaitu: festival, VIP, dan VVIP.

Harga tiket termurah akan dijual dengan harga Rp100 ribu, dan tiket termahal senilai Rp2 juta. Perhelatan MXGP akan terdiri dari dua kelas, MX2 dan MXGP.

Komandan Lapangan MXGP of Indonesia, H. Ridwan Syah mengatakan, tiket VIP dan VVIP diproyeksikan terjual sebanyak 2.500 lembar dan sisanya ditargetkan untuk jenis festival. Ia menyampaikan, tiket dapat diakses melalui aplikasi daring tiket.com dan penjualan luring.

“Dampak langsung dari perhelatan ini adalah cara menyiapkan akomodasi dan hospitality yang baik selama tiga hari selain perbaikan fasilitas umum seperti jalan, bandara, rumah sakit, dan lain-lain,” ujar Ridwan.

Lebih lanjut, Ridwan menyampaikan, MXGP di Sumbawa, akan tetap terlaksana sesuai jadwal. Progres persiapan pun berjalan dengan baik. Ia berharap agar masyarakat dapat menyediakan makan, minum hingga kebutuhan wisata bagi para pengunjung.

“Ini tantangan dan peluang bagi masyarakat. Tak sekadar gelaran balap tapi dampak ekonomi dan lain lain,” kata pria yang juga merupakan Kepala Dinas PUPR NTB ini.

Kru dan pembalap MXGP yang berjumlah 500 orang dan berasal dari 19 negara, dipastikan hadir mulai 21 Juni 2022 mendatang. Oleh karena itu, Ridwan berharap dukungan dari semua pihak untuk berbenah dan bersiap. Pasalnya, perhelatan MXGP merupakan bagian dari upaya pemerataan pembangunan bagi masyarakat Sumbawa. (r/GSR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button